7 Takjil Legendaris Bandung yang Masih Hits dan Eksis, Mulai Es Goyobod Kliningan Sampai Gorengan Cendana

- 3 April 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi gorengan./
Ilustrasi gorengan./ //Budi Satria/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Setiap tahun, Ramadhan selalu dipenuhi keceriaan, apalagi menjelang waktu berbuka puasa. Ngabuburit sambil berburu makanan dan minuman untuk santapan berbuka puasa menjadi hal yang mengasyikkan bagi banyak orang.

Bandung masih menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Indonesia, begitu pun saat Ramadhan. Makanan apa yang paling banyak dicari adalah takjil, yaitu makanan atau minuman ringan untuk berbuka puasa.

Takjil identik dengan makanan yang manis. Jangan khawatir, kuliner di Bandung juga menyediakan beragama makanan selain yang manis dan siap jadi incaran para pemburu takjil.

Baca Juga: Suka Berburu Takjil di Bulan Ramadhan? Simak Tips Memilih Takjil Aman Ala BPOM Berikut Ini

Untuk kamu yang tinggal di Bandung dan tidak mempunyai waktu untuk membuat takjil, berikut prfmnews.id sudah merangkum beberapa tempat yang menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

1. Es Goyobod Kliningan

Berbuka puasa tidak harus dengan makanan yang manis, minuman segar pun bisa menjadi pelepas dahaga.Minuman itu adalah es goyobod. Kata goyobod berasal dari Bahasa Belanda, artinya basah.

Es goyobod bertempat di Jalan Kliningan sering diburu, berisi potongan roti, hunkwe, mutiara, alpukat, susu kental, tape Bandung, serutan buah kelapa, dan dicampur es batu. Rasanya manis, asam, dan dingin, endeuz!

Lokasi :Jl. Kliningan No. B9, Buah Batu, Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x