Yana Mulyana Ingatkan Warga Teladani Semangat Bandung Lautan Api

- 24 Maret 2023, 17:20 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana berziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam momen peringatan Bandung Lautan Api, Jumat 24 Maret 2023
Wali Kota Bandung Yana Mulyana berziarah ke Taman Makam Pahlawan dalam momen peringatan Bandung Lautan Api, Jumat 24 Maret 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengingatkan warga Kota Bandung untuk meneladani semangat Bandung Lautan Api dalam ikhtiar membangun kota.

Hal ini ia katakan ketika berziarah ziarah ke makam para pahlawan dan pemimpin pendahulu Kota Bandung di Taman Makam Pahlawan, Cikutra, Jumat 24 Maret 2023.

Yana Mulyana berziarah ke Taman Makam Pahlawan bersama Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bandung Cici Ema Sumarna.

Baca Juga: Tata Tertib Pengunjung Masjid Raya Al Jabbar di Bulan Puasa, Mencakup Area Luar dan Dalam

“Hari ini tepat 77 tahun lalu merupakan simbol besarnya pengorbanan masyarakat Kota Bandung yang saat itu memutuskan untuk merelakan harta bendanya dibakar habis sebagai taktik agar tidak bisa dimanfaatkan oleh penjajah yang kembali menginjakkan kaki di Kota Bandung,” ujar Yana Mulyana.

Menurut Yana Mulyana, salah satu semangat Bandung Lautan Api yang masih menyala antara lain keberhasilan seluruh lapisan di Kota Bandung dalam menangani pandemi Covid-19 sejak 2020 silam.

Tugas para pendahulu adalah merebut kemerdekaan, tugas kita sebagai generasi penerus adalah membangun kota ini menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Baca Juga: FIFA Tinjau Stadion GBLA, Begini Hasilnya

Diharapkan Yana Mulyana, momentum peringatan Bandung Lautan Api yang jatuh pada bulan Ramadan menjadi cerminan sekaligus bagi semua agar senantiasa menebar kebaikan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x