Kota Bandung Raih Sertifikat dan Plakat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

- 2 Maret 2023, 13:10 WIB
Dua penghargaan Adipura yang diterima Pemerintah Kota Bandung pada tahun 2023 ini.
Dua penghargaan Adipura yang diterima Pemerintah Kota Bandung pada tahun 2023 ini. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kota Bandung memperoleh Sertifikat Adipura kategori Kota Metropolitan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Selain itu, Kota Bandung juga memperoleh penghargaan Plakat Adipura dari Kementerian LHK dengan kategori Hutan Kota Terbaik yakni Hutan Kota Babakan Siliwangi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya kepada Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung Dudy Prayudi dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa 28 Februari 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Siapkan Zona Khusus PKL Masjid Raya Al Jabbar untuk Berjualan Mulai Ramadhan 2023

Dudy Prayudi mengatakan, penghargaan Sertifikat Adipura diberikan Kementerian LHK kepada Kota Bandung karena dinilai dapat mengelola sampah yang meningkat dari periode sebelumnya dengan baik.

"Alhamdulillah Kota Bandung dengan gerakan Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan) dan berbagai pengelolaan sampah berbasis kawasan yang telah mengelola sampah dengan baik menjadikan Kota Bandung mendapatkan Sertifikat Adipura," kata Dudy.

Saat ini, lanjut Dudy, Kota Bandung tidak memiliki Tempat Pembuangan Akhir (TPA) maka pengelolaan sampah di sumber harus terus digiatkan melalui gerakan Kang Pisman.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Lahan Khusus untuk PKL Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil Sebut Sekitar 1 Hektare

"Diharapkan masyarakat skala RW menggiatkan gerakan Kang Pisman. Salah satunya dengan adanya Kang Pisman Award untuk menstimulasi agar masyarakat mau mengelola sampah mandiri, dengan ini kawasan bebas sampah akan terus bertambah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah