KRL Bandung Raya Bakal Jadi Salah Satu Pilihan KA Feeder Kereta Cepat

- 23 Februari 2023, 18:30 WIB
KA Lokal Bandung Raya memasuki Stasiun Bandung. KA Lokal Bandung Raya yang semula KRD akan diubah menjadi KRL untuk feeder kereta cepat Jakarta Bandung.
KA Lokal Bandung Raya memasuki Stasiun Bandung. KA Lokal Bandung Raya yang semula KRD akan diubah menjadi KRL untuk feeder kereta cepat Jakarta Bandung. /Kodar Solihat/DeskJabar

PRFMNEWS – Proyek Kereta Rel Listrik (KRL) Bandung Raya yang merupakan bentuk konversi dari Kereta Rel Diesel (KRD) akan jadi salah satu pilihan Kereta Api (KA) Feeder bagi penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

KRL Bandung Raya sebagai pilihan KA Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung akan melayani relasi Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung melalui Cimahi.

Rute KRL Bandung Raya yang ditargetkan tahap 1 mulai dibangun pada 2024 sebenarnya sama saja dengan rute KRD atau dikenal pula KA Lokal Bandung Raya yaitu Stasiun Padalarang – Bandung – Cicalengka pp.

Baca Juga: Bandung Bakal Punya KRL di 2024 untuk Solusi Tekan Kemacetan Sekaligus Pendukung Kereta Cepat

Pembangunan proyek KRL Bandung Raya tahap 1 dilakukan pada jalur Stasiun Padalarang – Bandung agar dapat segera mendukung pergerakan penumpang kereta cepat yang tiba dan akan menuju Jakarta.

Mengingat KCJB direncanakan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada pertengahan Juni 2023 mendatang.

Sedangkan pembangunan proyek KRL Bandung Raya tahap 2 akan dilakukan pada jalur Stasiun Bandung – Cicalengka.

Baca Juga: KRD Bandung Raya Bakal Diubah Jadi KRL Padalarang-Cicalengka PP, Proses Konversi Dibagi 2 Tahap

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x