Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Tedy: Berantas Mafia Bola dan Perbaiki tata Kelola Sepakbola

- 16 Februari 2023, 18:45 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan.
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan. /Dok DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 lewat Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Jakarta, Kamis, 16 Februari 2023. Terpilihnya Menteri BUMN itu membuat harapan baru dari sejumlah pencinta sepakbola Indonsia agar tata kelola olahraga terpopuler di Indonesia ini dapat semakin baik.

Pencinta sepakbola Indonesia, Tedy Rusmawan pun berharap kehadiran Erick Thohir mampu membenahi tata kelola sepakbola di Indonesia. Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bandung itu pun meminta Erick Thohir mampu memberantas mafia bola di tanah air hingga ke akar-akarnya.

"Pola pembinaan PSSI melalui kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 dapat dibenahi. Tidak kalah penting kelompok usia dini juga harus betul-betul diperhatikan. Semoga kompetisi yang sehat fair play, tidak ada terdengar lagi kasus mafia bola. Kalau perlu babad habis jangan ragu. Terlalu sering kita dengar hal-hal yang negatif dari sepakbola kita. Seperti kemarin, saat Persib kalah kita melihat wasit banyak keputusan yang merugikan. Ini menjadikan ganjalan agar sepakbola kita maju," kata Tedy saat ON AIR di Radio PRFM, Kamis, 17 Februari 2023.

Baca Juga: Digelar di 3 Lokasi, Operasi Pasar Beras Murah 5 Kg di Bandung Langsung Diserbu Warga

Tedy pun berpesan agar Erick Thohir segera melakukan konsolidasi di tubuh pengurus PSSI baik itu ditingkat pusat, Asprov hingga Askot agar beberapa janji-janji yang disampaikan sebelum pemilihan Ketua Umum PSSI dapat segera direlalisasikan tanpa adanya intrik-intrik yang dapat memperlabat transformasi di tubuh PSSI.

"Tentunya yang paling utama konsolidasi dari kepengurusan agar satu visi tidak ada visi-visi lain. Betul-betul bisa berprestasi tidak ada intrik yang aneh-aneh dari pengurus lainnya karena soliditas ini penting agar pretasi sepakbola kita semakin baik lagi," tegasnya.

Baca Juga: Tak Gratis Lagi, Tol Cisumdawu Seksi Pamulihan - Cimalaka akan Mulai Diberlakukan Tarif

Terkait gelaran Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia, Tedy menilai hal ini merupakan ujian perdana bagi kepengurusan PSSI yang baru dibawah komando Erick Thohir.

"Bulan Mei ini ada gelaran Wolrd Cup U-20. Ini ujian pertama seberapa solid kepengurusan PSSI. Semoga Indonesia sukses prestasi dan sukses penyelanggaran sehingga Indonesia dapat diperhitungkan di kancah sepakbola internasional," tutupnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x