Pemkot Siapkan Dana Rp516 Miliar untuk Bangun Gedung di RSUD Ujungberung

- 18 Januari 2023, 11:45 WIB
Pemkot Bandung akan bangun gedung di RSUD Ujungberung
Pemkot Bandung akan bangun gedung di RSUD Ujungberung /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung bakal menggelontorkan dana sebesar Rp516 miliar untuk pembangunan gedung RSUD Kota Bandung di Ujungberung.

Pembangunan tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Dari Detail Engineering Design (DED) yang ada, kebutuhan biayanya sekitar Rp516 miliar. Pemkot Bandung sudah mulai siap menganggarkan. Sebenarnya DED gedung ini sudah selesai 2022, tapi saya minta disempurnakan dan pembangunan harus tetap di lokasi ini dan tidak boleh ada pelayanan yang terganggu,” kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Senin 16 Januari 2023.

Baca Juga: Yana Beri Sesuatu dan Doakan Cepat Sembuh untuk Pasien di RSUD Bandung Kiwari pada Malam Tahun Baru

Dengan pengembangan ini, Yana berharap RSUD Kota Bandung bisa menjadi rumah sakit dengan pelayanan layak untuk masyarakat Kota Bandung.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, kala kasus Covid-19 masih sangat tinggi, RSUD Kota Bandung juga menjadi rujukan dari berbagai RS di luar Kota Bandung.

Bahkan, Pemkot Bandung terus memberikan dukungan terutama untuk belanja modal dari APBD. Di tahun 2023, Pemkot Bandung menganggarkan sebesar Rp12,6 miliar agar RSUD Kota Bandung bisa memberikan pelayanan yang terbaik.

Baca Juga: Ingin Bepergian ke Luar Negeri dan Membawa Anak? Simak Dokumen Persyaratan Membuat Paspor Anak

“Saat pandemi, beban RSUD ini cukup berat. Kami berikan anggaran dari belanja tidak terduga (BTT) juga cukup besar, demi masyarakat bisa terlayani dengan baik. Sebab Kota Bandung jadi rujukan dari daerah lain,” tuturnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x