135.584 Kendaraan Melintas di Jalan Kota Bandung Saat Malam Tahun Baru, Yana Mulyana: Aman dan Terkendali

- 1 Januari 2023, 15:52 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memantau sejumlah titik jelang pergantian tahun melalui ATCS dan Bandung Command Center (BCC), Sabtu 31 Desember 2022 malam.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memantau sejumlah titik jelang pergantian tahun melalui ATCS dan Bandung Command Center (BCC), Sabtu 31 Desember 2022 malam. /Pemkot Bandung


PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut malam pergantian tahun 2022 ke tahun 2023 terpantau lancar dan kondusif.

Pemerintah Kota Bandung mencatat sebanyak 135.584 kendaraan melintas di jalan Kota Bandung sepanjang malam tahun baru pada Sabtu, 31 Desember 2022.

Keramaian perayaan tahun baru itu, terkonsentrasi pada satu titik di kawasan Jalan Asia Afrika dan Alun-alun Bandung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gerak Cepat Bersihkan Sisa Sampah Malam Tahun Baru

"Dari pantauan secara keseluruhan, Kota Bandung aman dan terkendali," kata Yana dikutip prfmnews.id dari siaran pers Pemkot Bandung pada Minggu, 1 Januari 2022.

Jumlah kendaraan yang melintasi jalanan Kota Bandung dilihat dari hasil perhitungan Area Traffic Control System (ATCS) terdapat 100.856 mobil dan 34.728 motor yang berseliweran di jalan.

Meski demikian, Yana tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga: Aktivis HAM Kutuk Tindakan 'Islamofobia' di Kota Daegu Korea Terkait Penolakan Pembangunan Masjid

Selain itu, Yana juga berharap pergantian tahun ini dapat memberikan spirit baru untuk pembangunan, sehingga dapat mewujudkan Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

"Insyaallah di Tahun 2023 akan ada peningkatan infrastruktur di Kota Bandung tujuan tentu untuk kenyamanan," ungkapnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah