Orang yang Dinyatakan Negatif Covid-19 di Secapa AD Kembali Bertambah, Kini yang Positif Tersisa 948

- 16 Juli 2020, 14:02 WIB
Gerbang Secapa AD, Jalan Abdul Hamid, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 10 Juli 2020: Tak ada warga yang terkena virus corona, Kecamatan Cidadap Bebas Kasus Konfirmasi Aktif Meski Secapa AD Kota Bandung Masuk dalam Wilayahnya.
Gerbang Secapa AD, Jalan Abdul Hamid, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 10 Juli 2020: Tak ada warga yang terkena virus corona, Kecamatan Cidadap Bebas Kasus Konfirmasi Aktif Meski Secapa AD Kota Bandung Masuk dalam Wilayahnya. /Pikiran-rakyat.com/ADE BAYU INDRA

PRFMNEWS - Jumlah orang yang dinyatakan negatif covid-19 di lingkungan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung, Jawa Barat, kembali bertambah. Hingga hari ini, Kamis 16 Juli 2020, ada penambahan sebanyak 78 orang yang berdasarkan hasil tes swab keduanya negatif covid-19.

"Hasil Laboratorium PCR (Polymerase chain reaction) dari 'swab' ke-2 pasien di Secapa AD sampai dengan pagi (Kamis, 16/7) ini, ada 78 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Nefra Firdaus.

Dikutip prfmnews.id dari ANTARA, dengan terus bertambahnya siswa Secapa AD yang negatif Covid-19, maka total pasien positif di institusi pendidikan kemiliteran tersebut kini tinggal 948 orang dari semula 1.307 orang.

Baca Juga: Ada 'Starting Grid' di Persimpangan di Kota Bandung, Yana: Biar Ada Physical Distancing

Sebelumnya, dari hasil pemeriksaan Lab PCR dari swab ke-1 yang lalu, ada tambahan 27 pasien positif karena pemeriksaan hasil swab di Lab PCR dilakukan bergiliran per gelombang.

"Jadi, dari total 1.307 (1.280 + 27) pasien positif COVID-19 di Secapa AD pada pagi ini sudah berkurang 359 orang menjadi tinggal 948 orang," katanya.

Dalam hal Riset Pengembangan Kombinasi Obat untuk AntiCOVID-19 antara Universitas Airlangga, BIN, TNI AD, sampai Rabu (15/7) malam, sudah ada 160 pasien positif Covid-19 di Secapa AD yang menerima uji klinis beberapa kombinasi obat dan dosis, sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari BPOM.

Baca Juga: Pegiat Lingkungan Ungkap Beberapa Kemungkinan yang Sebabkan Monyet Turun ke Pemukiman Warga Lembang

Sementara di Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat (Pusdikpom AD) Cimahi juga sudah dilakukan tes usap ke-2 terhadap 101 pasien positif Covid-19 yang hasilnya semuanya telah negatif Covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x