Begini Pengakuan Para Siswa Secapa AD Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

- 12 Juli 2020, 21:31 WIB
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi sejumlah perwira tinggi lainnya saat memberikan konferensi pers terkait kasus Covid-19 di Secapa AD dan Pusdikpom di Makodam III/Siliwangi, di Jalan Aceh, Kota Bandung pada Sabtu 11 Juli 2020. /Pikiran-rakyat.com/Mochamad Iqbal Maulud

PRFMNEWS – Para siswa yang berada di Sekolah Calon Perwira TNI AD (Secapa AD) mengaku tak memiliki gejala maupun keluhan sakit saat dinyatakan positif Covid-19.

Hal tersebut terungkap ketika Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi Secapa AD yang berlokasi di Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung tersebut pada Sabtu (12/7/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Secapa TNI AD (@penhumassecapaad) on

“Tidak ada keluhan flu, demam, ataupun yang lain-lain,” kata salah satu siswa Secapa AD kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang terekam dalam video unggahan akun media sosial Penhumas Secapa AD dan diunggah pada Sabtu kemarin.

Baca Juga: Hanya Matsunaga yang Bisa Cetak Gol di Stadion Marora

“Kami tidak mengalami keluhan pilek, batuk maupun flu dan lainnya,” tambah siswa Secapa AD lainnya yang juga dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya diberitakan, Jenderal TNI Andika Perkasa menyebut awal mula penularan virus corona (Covid-19) di Sekolah Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Kota Bandung, berawal dari ketidaksengajaan.

Ketidaksengajaan itu, diawali dari adanya dua orang siswa calon perwira yang berobat ke Rumah Sakit Dustira TNI AD di Kota Cimahi. Dari kunjungan ke rumah sakit itu, mereka mengikuti tes pemeriksaan Covid-19.

"Yang satu keluhan karena bisul, berarti demam karena adanya infeksi dan satu lagi masalah tulang belakang. Tapi ternyata mereka dilakukan swab test dan positif," ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.***

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X