Ada 'Starting Grid' di Persimpangan di Kota Bandung, Yana: Biar Ada Physical Distancing

- 16 Juli 2020, 13:31 WIB
Garis 'Starting Grid' di Persimpangan Jalan Merdeka, Kota Bandung.*
Garis 'Starting Grid' di Persimpangan Jalan Merdeka, Kota Bandung.* /TMC POLRESTABES BANDUNG

PRFMNEWS - Kini, di beberapa persimpangan di kota Bandung mulai diberi garis pembatas serupa starting grid di arena balap moto gp. Batas ini dibuat agar setiap pengendara motor menerapkan jaga jarak atau physical distancing saat menunggu lampu merah berganti menjadi lampu hijau di persimpangan.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulayana mengatakan, hingga saat ini masih ada kekhawatiran orang tertular covid-19 saat berada di persimpangan jalan. Maka dari itu dibuatlah garis starting grid tersebut.

"Itu kan physical distancing juga, jaga jarak, kan tetap saja ada kekhawatiran orang-orang yang menggunakan sepeda motor atau sepeda itu dempet, mudah-mudahan dengan dikasih tanda itu tidak jadi dempet," kata Yana saat ditemui di Bali Kota Bandung, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Pegiat Lingkungan Ungkap Beberapa Kemungkinan yang Sebabkan Monyet Turun ke Pemukiman Warga Lembang

Diharapkan Yana, petugas Dishub, khususnya ATCS untuk terus mengingatkan pengendara motor untuk menjaga jarak saat berada di persimpangan.

Starting grid ini, akan diupayakan diterapkan di semua persimpangan di kota Bandung. Hal ini akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Satgasus PKL Kota Bandung Diminta Terus Tata PKL dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

"Ini bertahap ya, mudah-mudahan bisa diterapkan dan dipatuhi," tegasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x