Pasar Stasiun Cimindi dan Pasar Batas Kota di Kecamatan Andir Kota Bandung Ditutup Sementara

- 6 Juli 2020, 12:49 WIB
Sekretaris Camat Andir, Uba Rinaldy saat memberikan keterangan pers terkait penutupan dua pasar di Kecamatan Andir setelah ditemukannya pedagang yang terpapar covid-19.** /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Sekretaris Camat Andir, Kota Bandung, Uba Rinaldy menegaskan, pihaknya sudah dan akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan di wilayahnya. Salah satu protokol kesehatan yang diterapkan adalah melakukan penutupan sementara dua pasar yang berada di Kecamatan Andir setelah ada warga di Pasar Stasiun Cimindi dan Pasar Batas Kota terpapar Covid-19.

"Rencananya penutupan pasar ini akan dilakukan tiga hari karena berkaitan dengan hasil konsultasi gugus tugas tingakt kota melalui ketua harian kami pak Sekda, untuk hari ini tanggal enam sampai tanggal delapan ada penutupan di dua pasar yang ada di Kecamatan Andir yaitu pasar Stasiun Cimindi dan Pasar Batas Kota," kata Uba saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (6/7/2020).

Disebutkan Uba, diketahuinya ada warga yang terpapar covid-19 setelah beberapa waktu lalu dilakukan rapid test dan swab test di dua pasar tersebut.

 

Baca Juga: Gojek Pastikan Pihaknya Sudah Terapkan Protokol Kesehatan Sejak Awal Pandemi Covid-19

Selain melakukan penutupan pasar, dilakukan juga tracing atau pelacakan kontak. Hal ini langsung dilakukan oleh UPT Puskesmas Garuda.

"Dilakukan pelacakan secara masif ke mana saja pedagang bersentuhan," ungkapnya.

Baca Juga: Sukseskan Piala Dunia U-20 2021, PSSI Siap Berbagi Tugas dengan Kemenpora

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X