Gojek Pastikan Pihaknya Sudah Terapkan Protokol Kesehatan Sejak Awal Pandemi Covid-19

- 6 Juli 2020, 09:49 WIB
LANGKAH Gojek di tengah pandemi COVID-19.*
LANGKAH Gojek di tengah pandemi COVID-19.* /Gojek

PRFMNEWS - Hingga saat ini, layanan angkut penumpang pada aplikasi ojek online (Ojol) di kota Bandung masih belum aktif kembali. Head Regional Corporate Affairs Gojek Region Jawa Barat, Arum Prasodjo mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terkait pengaktifan kembali layanan angkut penumpang atau Go-Ride pada aplikasi Gojek.

"Mohon ditunggu saja ya, tapi yang pastinya yang perlu kami (Gojek) sampaikan bahwa *sejak awal pandemi covid kami sudah memberlakukan protokol kesehatan di ekosistem kami. Pada awal Juli sempat ketemu dengan Pak Oded wali kota Bandung, kami menyampaikan tentang protokol kesehatan sudah kami terapkan," kata Arum saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (6/7/2020).

Ditegaskan Arum, pihak Gojek sangat memperhatikan keselamatan dan kesehatan mitra dan pelanggannya. Maka dari itu, protokol kesehatan ini sangat penting diterapkan oleh semua pihak.

Baca Juga: UPI Dipercaya Pemerintah untuk Membuat Video Panduan Pelaksanaan UTBK SBMPTN di Tengah Pandemi

Untuk protokol kesehatan pada layanan Go-Ride, Arum memastikan pihaknya sangat teliti agar kesehatan dan keselamatan mitra serta penumpang terjaga. Oleh karena itu, mitra dan pelanggan go-ride diminta sabar menanti agar protokol kesehatan untuk layanan go-ride benar-benar memberikan rasa aman dan nyaman bagi mitra dan pelanggan di tengah pandemi.

Di tengah pandemi ini khususnya di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pengguna layanan Go-Food sangat meningkat. Arum pun memastikan jika mitra Go-Food pun memperhatikan protokol kesehatan saat menyajikan makanan.

"Jadi yang pertama kami secara aktif mensosialisasikan dan edukasi protokol kesehatan serta kebersihan dan penggunaan alat pelindung diri kepada mitra driver kami dan resto dan itu ada di aplikasi dan itu kami lakukan berkala," jelas Arum.

Baca Juga: Mendagri Targetkan Partisipasi Pilkada 2020 di Atas 50 Persen

Tak hanya itu, Gojek pun membuat posko aman. Di posko aman itu berfungsi sebagai cek poin pemeriksaan protokol kesehatan mitra driver gojek. Di sana pun dibagikan juga masker serta hand sanitizer bagi para mitra.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x