4 Orang di Pasar Stasiun Cimindi Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Protokol Kesehatan Diingatkan Lagi

- 6 Juli 2020, 12:14 WIB
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di lapak pedagang di Pasar Stasiun Cimindi, Kota Bandung, Senin (6/7/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung telah melakukan test massal covid-19 baik itu rapid test maupun swab test kepada para pedagang di pasar tradisional di Kota Bandung.Terbaru, ditemukan empat orang warga Pasar Stasiun Cimindi, Kecamatan Andir, Kota Bandung dinyatakan terpapar covid-19.

Koordinator pedagang pasar Stasiun Cimindi Muhamad Ramdhan atau yang akrab disapa Aay mengatakan, empat orang yang dinyatakan positif covid-19 tersebut positif tanpa gejala. Secara fisik, mereka terlihat dalam kondisi sehat.

"Secara fisik memang bugar, tidak ada sama sekali loyo atau gimana," kata Aay saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin (6/7/2020).

 

Baca Juga: Gojek Pastikan Pihaknya Sudah Terapkan Protokol Kesehatan Sejak Awal Pandemi Covid-19

Di Pasar Stasiun Cimindi, tercatat jumlah pedagang mencapai 115 orang. Sedangkan yang mengikuti rapid test pada beberapa waktu mencapai 100 orang.

Dari 100 orang tersebut, 15 orang dinyatakan reaktif. Selanjutnya, 15 oran tersebut mengikuti swab test dan akhirnya ditemukan empat orang positif terpapar covid-19.

"Itu empat orang tersebut semua bukan warga dari kota Bandung. Mereka itu bukan pedagang (tetap) di pasar, mereka itu ada petugas parkir yang berdomisili di Kota Cimahi, pedagang tidak tetap satu orang sama berdomisili di Cimahi. Lalu ada pegawai pedagang itu beralamat di Majalaya di Kabupaten Bandung, dan ada pedagang tetap merupakan warga sekitar pasar," ungkap Aay.

Baca Juga: Corona Ubah Tren Kafe di Bandung, Mulai dari Kopi, Menu Jamu dan Makanan Sehat

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X