Kota Bandung 0 Kasus Gagal Ginjal Akut Anak, Dinkes Tetap Minta Orangtua Waspada dengan Lakukan Kiat-kiat ini

- 3 November 2022, 18:10 WIB
Dinas Kesehatan menyatakan Kota Bandung sudah 0 kasus gagal ginjal akut pada anak.
Dinas Kesehatan menyatakan Kota Bandung sudah 0 kasus gagal ginjal akut pada anak. /Humas Jabar.

PRFMNEWS - Kasus gagal ginjal akut pada anak domisili Kota Bandung berada di angka nol. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung Ira Dewi Jani, Selasa 2 November 2022.

Meski kini Kota Bandung nol kasus gagal ginjal akut pada anak, Ira meminta para orangtua tetap waspada dengan rutin menerapkan sejumlah upaya atau kiat pencegahannya.

Terkait status Kota Bandung nol kasus gagal ginjal akut, Ira menjelaskan, sebelumnya memang ada 13 pasien anak yang dilarikan ke dua rumah sakit di Kota Bandung.

Baca Juga: Polisi Ringkus 6 Pelaku Pengeroyokan di Gatot Subroto Bandung, Berawal Bentrok Sesama Kelompok Motor

Jumlah kasus tersebut terdiri atas 12 pasien dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan 1 pasien di Rumah Sakit Hermina.

Namun, Ira menyatakan, dari ke-13 pasien yang dirawat tersebut hanya satu anak yang merupakan warga domisili Kota Bandung.

Hingga akhirnya, ia menuturkan bahwa 1 dari 13 anak pasien gagal ginjal akut yang merupakan domisili Kota Bandung itu sudah dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Yuk Catat! Ini 44 Lokasi dan Jadwal Vaksin Covid-19 Dosis 1, 2, Booster di Kota Bandung November 2022

“Tidak ada yang dalam perawatan (pasien domisili Kota Bandung), karena yang satu itu kasus di bulan Agustus, dan sekarang anaknya sudah sehat,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x