Peringati Hari Pangan Sedunia, DKPP Bandung Gelar Kampanye Food Waste

- 1 November 2022, 11:15 WIB
Acara kampanye Food Waste di Persimpangan Cikapayang Dago, Jalan Ir. H. Djuanda – Jalan Surapati, Senin 31 Oktober 2022.
Acara kampanye Food Waste di Persimpangan Cikapayang Dago, Jalan Ir. H. Djuanda – Jalan Surapati, Senin 31 Oktober 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Peringati hari pangan sedunia, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung menggelar kampanye Food Waste pada Senin, 31 Oktober 2022.

Kampanye food waste ini berlangsung di Persimpangan Cikapayang Dago, Jalan Ir. H. Djuanda – Jalan Surapati.

Pada kampanye food waste ini akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya untuk meningkatkan kesadaran untuk menghargai makanan.

Baca Juga: Hari Pangan Sedunia, Pemkot Bandung Gelar Kampanye Food Waste di Dago, Ada Aksi Berbagi Makanan Berlebih

Tidak hanya memiliki arti membuang makanan yang sudah siap dikonsumsi, namun juga membuang makanan saat proses produksi, distribusi, hingga konsumsi.

Pada kampanye ini, DKPP Kota Bandung berkolaborasi dengan Akademi Pariwisata NHI Bandung dan produsen makanan Sosis dan Baso Paskali.

Kemudian selain mensosialisasikan kampanye food waste, dilakukan juga pembagian makanan yang berlebih dan berasal dari hotel untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Bandung.

Baca Juga: Disnaker Kota Bandung Sebut Loker Terbanyak di Job Fair Bandung 2022 dari Sektor Ritel

Sebagai informasi, kampanye ini dilakukan sebagai salah satu respons terkait Isu krisis pangan dunia yang menjadi kewaspadaan bagi Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x