Pemkot Bandung Ajak Siswa Remaja di 71 Sekolah Terapkan 3 Hal ini Demi Wujudkan Generasi Sehat di Masa Depan

- 26 Oktober 2022, 18:10 WIB
Pemkot Bandung Ajak Siswa Remaja di 71 Sekolah Wujudkan Generasi Sehat di Masa Depan.
Pemkot Bandung Ajak Siswa Remaja di 71 Sekolah Wujudkan Generasi Sehat di Masa Depan. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar program Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMP Pasundan 1 dan 2 Kota Bandung, Rabu 26 Oktober 2022.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang menyasar para siswa-siswi berusia remaja untuk menerapkan pola hidup sehat sejak dini guna mewujudkan generasi sehat di masa depan.

Sub Koordinator Promosi dan Pemberdayaan Dinkes Kota Bandung Nilla Avianty mengatakan, kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini serentak diadakan pula di 71 sekolah di Kota Bandung.

Baca Juga: 10 Negara dengan Bisnis Prostitusi Terbesar di Dunia, Adakah Indonesia?

Adapun di SMP Pasundan 1 dan 2 Kota Bandung ada sebanyak 300 siswa dari kelas 7 dan 8 yang mengikuti rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini.

Dalam kegiatan ini, Nilla menyebut Dinkes Kota Bandung mengajak para siswa-siswi yang masih berusia remaja untuk menerapkan tiga hal penting dalam rangka menjaga kesehatan tubuh mereka.

Yakni para siswa-siswi diberikan informasi tentang pentingnya minum tablet tambah darah khususnya bagi siswi, melakukan aktivitas fisik setiap hari misalnya senam, dan konsumsi makanan bergizi seimbang yang sebaiknya dilakukan sejak dini, termasuk di usia remaja.

Baca Juga: Kepedulian Masyarakat untuk Petugas Pemadam Kebakaran Gudang Triplek, Makanan-Minuman Terus Berdatangan

Ia menuturkan, menjaga kestabilan kadar darah menjadi penting karena berkaca pada hasil riset kesehatan daerah tahun 2018, jumlah penderita anemia di kalangan usia 5-15 tahun ada 26,8 persen. Sedangkan untuk remaja usia 15-24 di angka 32 persen.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x