Pemkot Bandung Blak-blakan di Balik Reaktivasi Teras Cihampelas Masih Ada Masalah yang Butuh Solusi Terbaik

- 13 Oktober 2022, 09:15 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut upaya tersebut harus dibarengi dengan komitmen bersama dengan seluruh stakeholder baik pemerintah maupun Pedagang Kali Lima (PKL) untuk bersama menghidupkan kembali Teras Cihampelas.
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut upaya tersebut harus dibarengi dengan komitmen bersama dengan seluruh stakeholder baik pemerintah maupun Pedagang Kali Lima (PKL) untuk bersama menghidupkan kembali Teras Cihampelas. /Adpim Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mereaktivasi Teras Cihampelas yang sempat tak berfungsi sebagaimana mestinya selama pandemi Covid-19.

Rencananya, Pemkot Bandung bakal meluncurkan kembali Teras Cihampelas pada 22 Oktober 2022 sehingga dapat kembali ramai pengunjung.

Pemkot Bandung berjanji memperbaiki dan menghadirkan sejumlah fasilitas penunjang lainnya untuk membuat pengunjung dan para PKL yang berjualan lebih nyaman.

Baca Juga: Dihidupkan Lagi, Teras Cihampelas Bandung Siap Hadirkan Fasilitas Baru dan Paket Penunjang Bagi Pengunjung

Meski demikian, Pemkot Bandung mengaku masih terkendala masalah utama di balik rencana reaktivasi Teras Cihampelas yang akan dilakukan pada akhir Oktober 2022 ini.

Permasalahan yang masih butuh penyelesaian terbaik di tengah rencana menghidupkan kembali Teras Cihampelas ini diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.

Ema mengatakan permasalahan utama yang masih menjadi perhatian bersama yakni ketiadaan lahan parkir sehingga Pemkot Bandung masih mencari solusi terbaik.

Baca Juga: Jangan Langsung Minum Obat, ini Cara Alami Redakan Nyeri Dengkul dan Sendi, kata dr. Zaidul Akbar

"Parkir memang problem, pemerintah belum berkemampuan membangun lahan parkir. Cari dulu lahannya ajukan ke pemerintah. Untuk sementara ikut parkir di tempat parkir milik swasta," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah