Dihidupkan Lagi, Teras Cihampelas Bandung Siap Hadirkan Fasilitas Baru dan Paket Penunjang Bagi Pengunjung

- 13 Oktober 2022, 08:20 WIB
Para PNS OPD di Kota Bandung Disarankan Adakan Rapat di Teras Cihampelas.
Para PNS OPD di Kota Bandung Disarankan Adakan Rapat di Teras Cihampelas. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersiap mereaktivasi Teras Cihampelas yang sempat mati suri selama pandemi Covid-19 sehingga dapat kembali ramai pengunjung.

Berbagai upaya dipersiapkan Pemkot Bandung untuk menghidupkan kembali geliat perekonomian para pelaku UMKM yang sebelumnya ramai menjajakan dagangannya di Teras Cihampelas.

Pemkot Bandung bakal menghadirkan fasilitas baru dan paket penunjang guna lebih menarik minat pengunjung datang ke Teras Cihampelas.

Untuk menghidupkan kembali Teras Cihampelas, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan dibutuhkan komitmen bersama dari seluruh stakeholder baik pemerintah maupun PKL.

Baca Juga: Demi Mendukung PKL, Sekda Kota Bandung Sarankan PNS Adakan Rapat di Teras Cihampelas

Ema menjelaskan beberapa komitmen Pemkot Bandung antara lain akan menggunakan Teras Cihampelas sebagai tempat kegiatan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

"Saya telah memberikan arahan untuk membantu UMKM, ada OPD melakukan aktivitas di sini. Maminnya (makanan dan minuman) dari dagangan UMKM. Ada rapat atau sosialisasi, kita lakukan di sini. Silakan dikelola oleh pengurus. Supaya kita menjadi bagian berkontribusi dalam peningkatan usaha," kata Ema, Rabu 12 Oktober 2022.

Tak hanya itu, Ema menuturkan akan rutin mengadakan berbagai acara demi semakin mendongkrak pengunjung yang datang ke Teras Cihampelas.

"Kita siapkan paket penunjang, misalnya nanti siapkan hiburan, panggung hiburan. Kita buat semacam Bandung Fashion Week misalnya. Kalau menarik, pengunjung pasti datang," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x