Pemkot Bandung Pangkas Ribuan Pohon Guna Antisipasi Tumbang

- 10 Oktober 2022, 16:35 WIB
Ribuan pohon dipangkas agar tidak tumbang dan patah dahan saat hujan deras di Kota Bandung.
Ribuan pohon dipangkas agar tidak tumbang dan patah dahan saat hujan deras di Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung

 

PRFMNEWS - Pemkot Bandung melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) melakukan pemeliharaan serta pemangkasan pohon di musim penghujan ini guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang.

Beberapa hari ini hujan disertai angin kencang terjadi di Kota Bandung, hal itu berpotensi menyebabkan pohon tumbang maupun patah dahan.

Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung, Roslina mengatakan kegiatan pemeliharaan dan pengendalian pohon selama ini adalah pemangkasan.

Baca Juga: DPKP Pastikan Rutin Lakukan Pemeliharaan Pohon, Siap Beri Santunan ke Mobil yang Tertimpa Pohon Tumbang

Namun pemangkasan pohon tersebut pun memiliki kategori apabila pohon menghalangi rambu lalu lintas, PJU, rawan tumbang, dan menghalangi CCTV.

"Kita setiap hari kerja melaksanakan pemangkasan pohon. Tidak menunggu kejadian terus dilaksanakan pemangkasan. Tapi kita juga perlu membereskan bekas-bekas pohon tumbang dan mengangkutnya juga perlu waktu," ujar Roslina dikutip prfmnews.id dari laman bandung.go.id pada Senin, 10 Oktober 2022.

Selain itu sebanyak 217 kejadian di sepanjang triwulan III tahun 2022, di antaranya 108 kejadian pohon tumbang dan 109 lainnya merupakan patah dahan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Rutin Lakukan Pemangkasan Pohon di Kota Bandung

Baca Juga: Kota Bandung Dilanda Hujan Lebat, Jangan Parkir Motor atau Mobil di Bawah Pohon!

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x