Pemkot Bandung Salurkan Rp9,3 M ke 7 Dinas, Digunakan untuk BLT, Optimalisasi TMB, hingga Perbaikan Jalan

- 21 September 2022, 08:15 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyalurkan dana sebesar hampir Rp9,3 miliar ke tujuh dinas untuk menangani dampak inflasi akibat kenaikan harga BBM di tengah masyarakat.

Pemkot Bandung memastikan penyaluran dana Rp9,3 miliar ke tujuh dinas untuk bantu masyarakat terdampak inflasi imbas harga BBM naik ini akan tepat sasaran.

Tujuh dinas di lingkungan Pemkot Bandung tersebut, yakni Dinas Sosial, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, masing-masing dinas akan diberikan nominal tertentu dari total anggaran tersebut untuk menjalankan beragam program yang dipersiapkan.

Baca Juga: Kemenkes Tambah Daftar RS Guna Tingkatkan Pengobatan Penyakit Katastropik bagi Peserta JKN BPJS Kesehatan

Ema merinci, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung menerima alokasi sebesar Rp631.987.875 untuk berbagai kegiatan, mulai dari pemberian bantuan sembako hingga pemberian uang tunai kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

“Target yang disasar untuk program di Dinsos ini sebanyak 60 orang anak terlantar, 100 orang lansia terlantar, 100 orang penyandang disabilitas berat, serta 75 orang pemulung,” kata Ema, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Kemudian, lanjutnya, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung menerima alokasi sebesar Rp626.320.570 untuk kegiatan pemeliharaan jalan dan rehabilitasi sistem drainase perkotaan yang mempekerjakan 225 orang.

“Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Bandung mendapat alokasi sebesar Rp1.421.078.900 untuk bantuan perbaikan rutilahu strategis, upah tenaga kerja, dan biaya penunjang,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x