Jelang HJKB 2022, Pemkot Bandung Cat Ulang Kerb dan Perbaiki Lampu Penerang Jalan di Sejumlah Titik

- 16 September 2022, 19:15 WIB
 Pemkot Bandung Cat Ulang Kerb dan Perbaiki Lampu Penerang Jalan di Sejumlah Titik Jelang HJKB 2022.
Pemkot Bandung Cat Ulang Kerb dan Perbaiki Lampu Penerang Jalan di Sejumlah Titik Jelang HJKB 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-212 atau Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) 2022, pemerintah kota (pemkot) makin gencar memperbaiki berbagai fasilitas publik untuk menciptakan estetika kota.

Perbaikan fasilitas publik di Kota Bandung jelang HJKB 2022 antara lain pengecatan ulang kerb (beton pembatas jalan dengan trotoar) khususnya di sejumlah jalan protokol.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna meninjau langsung titik pengecatan kerb pada Jumat 15 September 2022 antara lain Jalan Tamblong, Asia Afrika, Dalem Kaum, Otista, dan Jalan Sudirman.

Baca Juga: Kena Diabetes Belasan Tahun dan Harus Gunakan Suntik Insulin, dr. Zaidul Akbar Berikan Solusinya

Ema melanjutkan, pengecatan ulang ini bertujuan agar kerb yang sudah terlihat kusam dan kotor di seluruh jalan di Kota Bandung kembali terlihat bersih dan indah.

"Pengecatan kerb bertujuan untuk memperindah infrastruktur jalan dan menciptakan estetika kota. Apalagi ini menjelang HJKB," katanya.

Selain jalan yang sudah dipantau tersebut, Ema menuturkan prioritas pengecatan ulang kerb akan dilakukan di sejumlah jalur utama Kota Bandung lain.

"Jalur-jalur utama termasuk Dago, Asia Afrika, Siliwangi, Cihampelas, Sudirman, Gardujati, Peta, Laswi dan Simpang Lima itu yang jadi utama untuk kerb," tuturnya.

Baca Juga: Pemprov Jateng dan Australia Sepakati Kerjasama Penguatan Kesehatan, Pendidikan, dan Ekonomi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x