Cegah Penularan HIV/AIDS Tinggi, Dinkes Kota Bandung Gelar Si Eling di 12 Lokasi hingga 30 September 2022

- 8 September 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi/Dinas Kesehatan Kota Bandung gelar Si Eling guna cegah penularan HIV/AIDS hingga 30 September 2022.
Ilustrasi/Dinas Kesehatan Kota Bandung gelar Si Eling guna cegah penularan HIV/AIDS hingga 30 September 2022. /Pexels/Cottonbro

PRFMNEWS – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menggelar program “Si Eling” atau Promosi dan Edukasi Kesehatan Keliling di 12 titik lokasi selama September 2022.

Si Eling pada September 2022 ini diadakan sebagai upaya sosialisasi bagi para siswa di Kota Bandung agar dapat memproteksi diri dari penyebaran HIV/AIDS dan bisa lebih dini memahami pencegahan dan risiko bahayanya.

Kegiatan Si Eling yang membahas topik seputar HIV/AIDS ini diselenggarakan di 12 lokasi sekolah yang tersebar di Kota Bandung terbagi atas 11 titik di SMP dan 1 titik di SD.

Baca Juga: Terkesan Sepele Padahal Gejala Berikut Tanda Gula Darah Sedang Tinggi, Penjelasan dr. Ema Surya Pertiwi

“Anak-anak mendapat pengetahuan seputar HIV/AIDS, pengetahuan tentang kesehatan reproduksi secara sederhana dan info seputar KTR,” kata Sub Koordinator Promosi dan Pemberdayaan Dinkes Kota Bandung Nilla Avianty.

Nilla menjelaskan, Si Eling titik pertama digelar Senin, 5 September 2022 di SDN 076 Sukajadi. Lalu titik kedua berlokasi di SMP Santa Ursula Bandung.

Di titik kedua tersebut, sekitar 60 siswa mendapat edukasi seputar HIV/AIDS mulai dari pencegahan penularan, perlakuan (treatment) terhadap penyintas, kesehatan organ reproduksi, hingga sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di wilayah sekolah.

Baca Juga: Imbas Kasus Ferdy Sambo, Banyak Anggota Polisi yang Diperiksa Sampai Kekosongan Jabatan Wadirkrimum

Setelah titik kedua ini, Nilla menyebut, Si Eling masih akan berlangsung di 10 titik lainnya hingga 30 September 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x