Pengelola Kebun Binatang Bandung Koreksi Sejarawan Soal Sejarah Berdirinya Kebun Binatang di Bandung

- 5 Agustus 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi suasana pengunjung di Kebun Binatang Bandung.
Ilustrasi suasana pengunjung di Kebun Binatang Bandung. /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Tokoh Sunda, Dyna Ahmad memberikan beberapa koreksi terhadap cerita sejarah berdirinya Kebun Binatang di Bandung yang dituturkan oleh Dosen Pendidikan Sejarah Sekolah Pascasarjana UPI dan Kepala Museum Pendidikan Nasional UPI, Leli Yulifar pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Dalam siaran pers pengelola Kebun Binatang Bandung yang diterima Redaksi PRFMNEWS.ID, beberapa koreksi yang disampaikan yakni mengenai Jubileum Park, atau taman ulang tahun adalah taman botanik yang berupa tanaman keras dan tanaman hias, didirikan pada tahun 1923.

Berita tentang cerita sejarah berdirinya Kebun Binatang Bandung bisa anda simak melalui link berikut ini.

Baca Juga: Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Ditargetkan Jalani Tes Dinamis November 2022

Dyna Ahmad yang juga Ketua Dewan Budaya Sunda serta Pendiri yayasan Chandrasangkala Sunda, juga mengoreksi tahun berdirinya Bandoeng Vooruit (Bandung Maju).

Selain itu, pengelola juga koreksi penuturan sejarah yang menyebut Kebun binatang di Bandung berdiri pada sebagian tanah gemeente (Pemerintah Kota Bandung), yang terletak di Huygensweg (Sekarang Jl. Tamansari).

Berikut ini penjelasan lengkap dari Dyna Ahmad.

Baca Juga: Dipastikan Negatif, Hasil Tes Pasien Suspek Cacar Monyet di Jateng

“Jubileum Park, atau taman ulang tahun adalah taman botanik yang berupa tanaman keras dan tanaman hias, didirikan pada tahun 1923 dalam rangka memperingati 50 tahun Ratu Wilhelmina memerintah”.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x