Viral Pesan Ayah Sopir Angkot di Bandung pada Anaknya yang Lulus SPN: Kalo Pengen Kaya Jangan Jadi Polisi

- 8 Juli 2022, 16:05 WIB
Tangkapan layar video anak sopir angkot jadi polisi dan lulusan terbaik di SPN Polda Jawa Barat
Tangkapan layar video anak sopir angkot jadi polisi dan lulusan terbaik di SPN Polda Jawa Barat /YouTube Indonesian police school in west java/

PRFMNEWS - Baru-baru ini viral seorang anak sopir angkot di Kota Bandung lulus pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar hingga membuat sang ayah bangga dan tidak menyangka.

Pesan menyentuh yang disampaikan ayah seorang sopir angkot Elang-Cicadas kepada sang anak yang lulus menjadi polisi itu viral lantaran membuat petinggi Polda Jabar menangis.

Pesan ayah kepada sang anak yang menjadi polisi usai lulus Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Tahun 2022 di SPN Polda Jabar ini terucap saat pidato singkatnya usai upacara penutupan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Berkaca dari Penampilan FIBA Asia Championship 2011

Sosok pemuda anak sopir angkot ini bernama Andi Sonjaya (20) yang sukses menyandang predikat lulusan terbaik dengan nilai tertinggi di SPN Polda Jabar di angkatannya.

Andi Sonjaya merupakan anak dari pasangan ayah bernama Udin Sudrajat dan ibu, Eti Supriati (almarhumah).

Pada pidatonya, Udin tidak menyangka putranya yang hanyalah anak seorang sopir angkot bisa berhasil menjadi polisi. Ia juga menitipkan pesan kepada Andi di hadapan para petinggi Polda Jabar.

Momen haru dan membanggakan tersebut berlangsung saat penutupan Diktukba Polri Gelombang I SPN Polda Jabar di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis 7 Juli 2022.

Baca Juga: 6 Jenis Makanan yang Bisa Membuat Sering Buang Air Kecil, Salah satunya Sering Kita Makan Kata dr. Ema

Dalam video di kanal YouTube SPN Jabar, Udin tampak mengenakan jas abu-abu gelap dipadu kemeja kotak-kotak dan kopiah hitam.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x