Dinkes Imbau Lengkapi Vaksinasi dan Jaga Prokes untuk Cegah Omicron Varian Baru

- 13 Juni 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Walaupun Kota Bandung telah memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, akan tetapi disiplin protokol kesehatan (prokes) harus tetap ditingkatkan.

Seperti diketahui, belakangan ini telah muncul varian Covid-19 Omicron terbaru yakni Omicron BA.4 dan BA.5.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Ahyani Raksanagara menyampaikan bahwa virus ini berpotensi muncul juga di Kota Bandung.

Baca Juga: 17 Dokter di Jabar yang Gugur Dalam Penanganan Covid-19 Dianugerahi Bintang Jasa Pratama

"Seluruh varian yang ada, sampai saat ini penularannya sama, sehingga potensi penularan sama dengan varian lain sepanjang ada mobilitas," ujar Ahyani pada Senin 13 Juni 2022.seperti yang dikutip prfmnews.id melalui Laman Resmi Pemerintah Kota Bandung.

Ahyani juga mengimbau bahwa varian apapun Covid-19 yang nantinya akan muncul di Kota Bandung, masyarakat tetap harus menjaga dan disiplin prokes dalam setiap aktivitas.

"Jangan lupa lengkapi vaksinasi dan tingkatkan daya tahan tubuh," sambung Ahyani.

Baca Juga: Dr. Zaidul Akbar Ungkap Manfaat Kopi, Salah Satunya Kecilkan Perut

Selain itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung, dr. Ira Dewi Jani juga menjelaskan bahwa berdasarkan bahan paparan Kementerian Kesehatan virus Covid-19 varian baru memiliki kemungkinan menyebar lebih cepat dibandingkan BA.1 dan BA.2

"Varian Omicron baru ini tidak ada indikasi menyebabkan kesakitan lebih parah dibandingkan varian omicron lainnya," jelas Ira.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x