Antisipasi Membludaknya Warga saat Pemakaman Eril, Polisi Sebut Tak Semua Bisa Masuk dan Ada Tanda Khusus

- 12 Juni 2022, 14:00 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menjelaskan pola pengamanan saat prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu 11 Juni 2022.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menjelaskan pola pengamanan saat prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu 11 Juni 2022. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS.


PRFMNEWS - Jenazah Eril yang diperkiran tiba di Indonesia pada Minggu sore, 12 Juni 2022 akan disemayamkan terlebih dahulu di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Sementara untuk pemakaman jenazah Eril akan dilangsungkan Senin, 13 Juni 2022 di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Mengantisipasi lonjakan masyarakat yang hadir di lokasi pemakaman jenazah Eril, pihak Kepolisian akan membatasi orang yang berkunjung.

Baca Juga: 17 Dokter di Jabar yang Gugur Dalam Penanganan Covid-19 Dianugerahi Bintang Jasa Pratama

Pembatasan tersebut menggunakan tanda stiker khusus, mereka yang tidak memilikinya tak bisa masuk ke area pemakaman jenazah Eril

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Kota Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo ketika meninjau kesiapan di area pemakaman.

"Yang diperbolehkan masuk adalah yang memiliki stiker yang disiapkan oleh panitia, bagaimana mekanisme bisa memiliki stiker? Silakan ditanyakan ke pihak protokoler Pemprov Jabar," ucap Kusworo, dikutip dari Antara, Minggu, 12 Juni 2022.

Baca Juga: Begini Pola Keamanan yang Diterapkan Polisi saat Prosesi Pemakaman Eril di Cimaung

Lokasi pemakaman Eril berada di lahan milik keluarga besar Ridwan Kamil yang memang direncanakan untuk dibangun Islamic Centre, termasuk sebuah masjid yang namanya sesuai dengan nama belakang Eril.

Untuk jarak dari rumah dinas Ridwan Kamil atau Gedung Pakuan, Cimaung berada sekitar 30 Kilometer, dengan akses melalui tol Sorean - Pasirkoja.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x