Detik-detik Pengamanan Sisa Bom Perang Dunia 2 di Cimahi, Polisi: Granat ini Sudah Tua Tapi Bisa Meledak

- 2 Juni 2022, 16:30 WIB
Satbrimob Polda Jabar mengamankan bom jenis granat tangan yang diduga sisa perang dunia ke-2 di Cimahi.
Satbrimob Polda Jabar mengamankan bom jenis granat tangan yang diduga sisa perang dunia ke-2 di Cimahi. /Humas Polda Jabar

PRFMNEWS – Pengamanan sebuah bom militer diduga sisa Perang Dunia 2 di wilayah Cimahi dilakukan Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah Jawa Barat (Sat Brimob Polda Jabar).

Bom militer berbentuk granat tangan diduga sisa Perang Dunia 2 tersebut tidak sengaja ditemukan warga Cimahi yang hendak pergi bercocok tanam di kebun.

Laporan temuan bom militer oleh warga ditindaklanjuti oleh piket SPK Polres Cimahi dan langsung memasang police line untuk mengamankan TKP.

Baca Juga: Polda Jabar Amankan Bom Granat yang Diduga Sisa Perang Dunia Ke-2

Polres Cimahi kemudian melaporkan temuan bom jenis granat tangan ini ke Sat Brimob Polda Jabar untuk meminta bantuan pengamanan dan disposal (pemusnahan/peledakan) oleh Unit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana.

Satu unit Jibom di bawah pimpinan Bripka Asep Satriadi diturunkan ke lapangan disertai beberapa rekan kerjanya dengan membawa berbagai macam alat untuk menangani bom tersebut.

Baca Juga: Resep Herbal Selain Mengobati Jerawat, Lelah dan Pusing Akibat Usus Kotor, Ternyata Dapat Obati Penyakit Ini

Bom itu dibawa ke lapangan terbuka untuk selanjutnya dilaksanakan pendisposalan atau pemusnahan dengan cara diledakan.

Sementara itu, Komandan Sat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan granat tangan itu masih aktif dan bisa meledak kapan saja.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x