Long Weekend, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sejumlah Ruas Jalan Kota Bandung

- 15 Mei 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi Rekayasa Lalu Lintas
Ilustrasi Rekayasa Lalu Lintas /Beritajakarta.com

PRFMNEWS - Memasuki libur Panjang akhir pekan (long weekend) Satlantas Polrestabes Bandung melakukan rekayasa lalu lintas pada libur panjang akhir pekan ini.

Diketahui, sejumlah personil akan disiagakan khusus di sejumlah titik rawan konsentrasi masyarakat di Kota Bandung yang menimbulkan kemacetan saat long weekend.

“Libur akhir pekan (long weekend) sekarang bersamaan dengan libur nasional keagamaan, diprediksi Kota Bandung akan dikunjungi wisatawan dari wilayah Jabodetabek masuk ke (Kota) Bandung dan tentunya seperti biasanya akan terjadi kepadatan lalu lintas,” ungkap Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu kepada wartawan Sabtu 14 Mei 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui laman resmi korlantas polri, pada Minggu 15 Mei 2022.

Adapun, untuk rekayasa arus lalu lintas menurut Ariek Indra Sentanu akan dilakukan Sabtu 14 Mei 2022 yang diprediksi akan terjadi kepadatan di sejumlah ruas jalan.

Baca Juga: Polisi Ungkap Fakta Penculikan 12 Orang Anak, Ternyata Pelaku Pernah Membakar Rumah Almarhum Ustadz Uje

Lebih lanjut, di sejumlah titik yang selama ini rawan kemacetan akibat konsentrasi dan aktivitas masyarakat sejumlah personil Satlantas Polrestabes Bandung akan ditempatkan, seperti di Asia Afrika, Braga, Naripan, Lengkong dan sekitarnya.

“Seperti halnya di pusat kota Jalan Asia Afrika, Braga, Naripan, Lengkong dan sekitarnya yang selama ini sering terjadi kepdatang. Kita sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas,” ujar Ariek Indra Sentanu.

Baca Juga: Nonton KKN di Desa Penari, Wagub Jatim 'Jaim' biar Tak Terlihat Kaget

Tidak hanya wilayah seperti yang disebutkan diatas saja, di ruas Jalan Dago (Ir H Djuanda), Dipatiukur dan Riau (LLRE Martadinata) serta sejumlah ruas jalan yang menjadi pusat wisata.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x