Yuk Simak! 4 Tips Aman Cegah Kebakaran Rumah saat Ditinggal Mudik Lebaran, Nomor 2 Jangan Sampai Lupa

- 20 April 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi kebakaran.
Ilustrasi kebakaran. /DOK PRFMNEWS.ID


PRFMNEWS – Ada empat tips mudah dan aman mencegah kebakaran rumah saat Anda tinggal pergi mudik Lebaran tahun 2022 ini ke kampung halaman.

Empat tips cegah kebakaran rumah saat ditinggal mudik Lebaran ini disampaikan Analis Kebakaran Ahli di Diskar PB Kota Bandung, Cecep Rustandi.

Cecep mengatakan, masyarakat harus tetap waspada ketika meninggalkan rumah untuk mudik Lebaran. Sebab kejadian apapun bisa terjadi di rumah yang kita tinggalkan beberapa hari, salah satunya kebakaran.

Baca Juga: Sebuah Rumah di Kawasan Dago Resort Bandung Kebakaran Hari ini

Berikut ini 4 tips mencegah potensi kebakaran bagi Anda yang hendak meninggalkan rumah untuk mudik Lebaran dari Cecep, dikutip prfmnews.id dari laman Pemkot Bandung:


1. Beri Tahu Aparat Kewilayahan

Hal utama yang perlu dilakukan adalah memberi tahu ke aparat kewilayahan tempat tinggal bahwa rumah Anda akan ditinggal mudik selama beberapa hari. Aparat kewilayahan bisa dari tingkat RT atau RW.

Jangan lupa, beri nomor kontak darurat Anda kepada pihak kewilayahan tersebut agar mudah dihubungi, kalau-kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Pastikan pula aparat kewilayahan mencatat kontak darurat pemadam kebakaran, untuk Kota Bandung di 022 – 113 (jika menggunakan HP).

Baca Juga: Pasar Baru Majalaya Bandung Kebakaran Sore Hari Ini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x