Masuki Tahap Pengaspalan, Flyover Kopo Rampung dan Beroperasi Sebelum Lebaran? Begini Penjelasan PUPR

- 29 Maret 2022, 09:00 WIB
Pengerjaan flyover Kopo.
Pengerjaan flyover Kopo. /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS – Penyelesaian pembangunan Flyover Kopo di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Kota Bandung terus dipercepat dan ditargetkan selesai sebelum Lebaran tahun 2022 ini, sehingga bisa beroperasi saat arus mudik.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan, pihaknya terus memaksimalkan pembangunan Flyover Kopo agar bisa segera bantu mengurai kemacetan di ruas jalan penghubung Kota Bandung dan Kabupaten Bandung itu.

"Kami akan membangun flyover dan underpass hingga jembatan penyeberangan orang (JPO) termasuk perbaikan jalan lingkungan di sekitarnya," katanya, dikutip prfmnews.id dari siaran pers di laman Kemen PUPR pada Selasa, 29 Maret 2022.

Baca Juga: Progres Flyover Kopo Sudah 84 Persen, Bisa Selesai Lebih Cepat dari Target

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat Wilan Oktavian mengatakan, kini progres konstruksi Flyover Kopo sudah mencapai 84% dan diprediksi rampung lebih cepat dari rencana.

"Keberadaan flyover sepanjang 1,3 km yang membentang di Jalan Soekarno-Hatta ini, diharapkan dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi di persimpangan Kopo dan persimpangan Cibaduyut," tuturnya.

Harapan serupa juga disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.5 Jawa Barat BBPJN DKI Jakarta – Jawa Barat Heri Wahyu Wibowo. Ia menyatakan, kemungkinan pembangunan Flyover Kopo selesai lebih cepat dari rencana sehingga bisa digunakan masyarakat pada masa mudik Lebaran 2022.

Baca Juga: PKS Kota Bandung Tegas Kawal Terus Janji Wali Kota

“Kalau sesuai kontrak, maka PHO (Project Hand Over) di bulan September 2022. Namun bila melihat progres pembangunan di lapangan, diharapkan bisa fungsional di akhir April, sebelum Lebaran,” terangnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x