Yana Mulyana Ajak Warga Beli Produk Lokal, Plt Walkot Bandung: Bangga Buatan Indonesia

- 26 Maret 2022, 14:10 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana /Diskominfo Kota Bandung


PRFMNEWS - Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana ajak warga untuk mencintai produk-produk lokal, hal ini demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Bandung.

Hal ini dilayangkan Yana Mulyana setelah mengikuti acara atas arahan Presiden Joko Widodo dalam acara Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia pada Menteri dan Kepala Daerah di Nusa Dua Bali, pada Jumat, 25 Maret 2022.

Dalam acara itu, Presiden mengatakan bahwa sebaiknya tiap pemimpin baik di daerah maupun di pusat, harus menggemborkan agar mencintai produk lokal.

Baca Juga: Yana Mulyana Bisa Jadi Wali Kota Bandung Tanpa Wakil, Pakar Hukum Tata Negara Ungkap Keuntungannya

Hal ini untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Yana menerangkan bahwa Presiden dengan tegas mengarahkan kepada Menteri, BUMN, hingga Kepala Daerah agar menggunakan produk dalam negeri.

“Menurut Presiden, jika APBN, APBD dan anggaran BUMN difokuskan untuk belanja barang buatan lokal. Maka dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri,” kata Yana Mulyana.

Yana menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Bandung siap mendorong masyarakat agar dapat membeli produk-produk dalam negeri.

Baca Juga: Keren! Presiden Jokowi Pesan Ini dari UMKM Jabar untuk Suvenir Delegasi KTT G20 di Bali

Demi meningkatkan pemulihan ekonomi, karena hal ini merupakan upaya untuk menghadapi endemi yang sebelumnya telah direncanakan Pemerintah pusat.

Yana menegaskan, hanya dengan cara mencintai dan membeli produk lokal, Indonesia dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x