Jangan Nekat, Pelaku Vandalisme di Kota Bandung Bakal Diciduk Satgas Khusus dan Dibuat Viral di Medsos

- 29 Januari 2022, 09:40 WIB
Aksi pelaku vandalisme di tembok Jalan Siliwangi terekam kamera CCTV, Sabtu 8 Januari 2022.
Aksi pelaku vandalisme di tembok Jalan Siliwangi terekam kamera CCTV, Sabtu 8 Januari 2022. /Instagram @kangyanamulyana

PRFMNEWS – Pemkot Bandung siap bentuk satgas khusus mengawasi fasilitas publik yang tersebar di sejumlah titik kota. Ini dilakukan agar menghindari terjadi lagi vandalisme oleh para pelaku tak bertanggung jawab.

Tak hanya itu, foto ataupun video pelaku vandalisme yang ketahuan oleh satgas atau terekam CCTV bakal diunggah ke media sosial Pemkot Bandung agar viral dan dikenali oleh publik.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna yang mengaku geram usai melihat sejumlah fasilitas publik di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) rusak dan hilang akibat ulah pelaku vandalisme.

Baca Juga: Cegah Vandalisme, Kota Bandung akan Tambah CCTV di Beberapa Fasilitas Publik

Kerusakan akibat vandalisme ditemukan Ema saat bersepeda bersama sejumlah kepala dinas selepas melihat titik lokasi grounding kabel di Jalan Dago tersebut pada Jumat, 28 Januari 2022.

Menurut Ema, para pelaku tak bertanggung jawab ini perlu diviralkan seperti halnya kasus vandalisme tempo hari di Babakan Siliwangi.

Dengan memviralkan sosok pelaku vandalisme yang merusak fasilitas publik di Kota Bandung diharapkan mampu menumbuhkan sanksi sosial terhadap mereka.

Baca Juga: Terungkap! Motif Pelaku Vandalisme di Tembok Mural Babakan Siliwangi Bandung

"Orang-orang seperti ini biasanya pikir pendek. Perlu kita viralkan dan proses hukum juga supaya jera," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkot Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x