Bupati Bandung Minta Perketat Pengawasan Lembaga Pendidikan Agar Tak Ada Lagi Kasus Asusila

- 7 Januari 2022, 17:55 WIB
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna atau Kang DS saat meresmikan gedung PPNI Kabupaten Bandung di Baleendah
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna atau Kang DS saat meresmikan gedung PPNI Kabupaten Bandung di Baleendah /Istimewa/

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna akan memperketat pengawasan lembaga pendidikan. Hal itu buntut dari terungkapnya kasus asusila di salah satu pondok pesantren di wilayah Ciparay.

Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung, pihaknya akan mengambil sejumlah tindakan, seperti mewajibkan sertifikasi seluruh tenaga pendidik baik di lembaga formal maupun non-formal.

“Semuanya harus diperketat, baik dalam model pengawasan, sertifikasi sekolah hingga tenaga pengajar. Termasuk keterlibatan masyarakat dalam aktivitas lembaga pendidikan,” jelas Bupati seusai menghadiri Gebyar Vaksinasi di Dome Balerame, Soreang, Jumat 7 Januari 2022.

Baca Juga: Kronologi Anak 6 Tahun Tewas Dianiaya Ibu Kandung, Korban Sering Muntah dan Sakit Perut

Bupati Bandung Dadang Supriatna minta pengawasan di lembaga pendidikan diperketat agar tak ada lagi kasus asusila
Bupati Bandung Dadang Supriatna minta pengawasan di lembaga pendidikan diperketat agar tak ada lagi kasus asusila Humas Kabupaten Bandung.


Tak hanya itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna juga meminta Kementerian Agama (Kemenag) untuk segera mengeluarkan peraturan khusus, sebagai langkah preventif tindak pencabulan di lingkungan pendidikan keagamaan.

“Jumlah pesantren di Kabupaten Bandung terus bertambah. Oleh karenanya kita akan lebih selektif dalam memberikan izin pendirian lembaga pendidikan. Bagi pesantren atau sekolah yang tidak memenuhi syarat, kami tidak segan utnuk mencabut kembali izinnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna mengajak para orangtua untuk meningkatkan perhatian terhadap aktivitas anak.

Menurut Emma, kehadiran serta keterbukaan orangtua terhadap anak sangat penting dalam psikologi keluarga.

Baca Juga: Ridwan Kamil: 10 Persen Lagi, Wisata Garut Tempat Pacaran Denny Cagur dan Istri Bakal Bikin Pangling

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x