Kasus Oknum Tenaga Pendidik Keagamaan, Kang Awang: Hukum Seumur Hidup

- 9 Desember 2021, 14:51 WIB
Anggota Komisi D DRPD Kota Bandung Rendiana Awangga, Kang Awan
Anggota Komisi D DRPD Kota Bandung Rendiana Awangga, Kang Awan /

PRFMNEWS - Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung dari Fraksi NasDem, Rendiana Awangga menilai oknum tenaga kependidikan keagamaan di Bandung, HW yang melakukan tindakan kekerasan seksual kepada para anak didik layak diberi hukuman seumur hidup

“Hukuman seumur hidup seharusnya sudah dapat diberikan berdasarkan Perppu 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, karena yang bersangkutan berprofesi sebagai pendidik dan menimbulkan korban lebih dari satu, atau minimal hukumannya 25 tahun plus kebiri kimia,” Kata Awangga, Kamis, 9 Desember 2021.

Menurut Kang Awang sapaan akrabnya, hukuman seumur hidup harus diterapkan agar menjadi efek jera kepada pelaku dan bagi orang yang memiliki niatan melakukan hal serupa.

Baca Juga: Lantik Agen Antikorupsi, Ganjar Pranowo Asah Siswa jadi Musuh Koruptor

“Hukum harus dapat memberikan efek jera bukan hanya kepada pelaku, tetapi juga kepada orang yang memilki niat tidak baik lainnya, karena saya menilai Indonesia sudah masuk dalam tahap darurat kekerasan seksual, pemerintah harus memperlihatkan ketegasan dan keberpihakannya terhadap penangan kekerasan seksual,” tambahnya.

Terakhir Kang Awang mengaku akan memanggil berbagai pihak terkait terkait kasus yang mencemarkan lembaga pendidikan keagamaan dan Kota Bandung itu.

Baca Juga: Ungkap Perasaan Terhadap Omongan Orang Tua Gaga, Edelenyi Laura: Sakit Hati

Hal ini pun bertujuan sebagai upaya untuk mencegah kejadian serupa.

”Yang pasti tentunya aaya akan mendorong DPRD untuk menggunakan kewenangannya untuk memanggil pihak-pihak terkait agar dapat memberikan informasi dan data terkait kasus ini. Khususnya penanganan terhadap korban, serta mencari cara yang komprehensif dan sistematis agar hal ini tidak kembali terjadi di kemudian hari, khususnya di Kota Bandung,” tutupnya.

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x