Menjelang Kongres IV PA GMNI di Bandung, Abdy Yuhana: Bandung Episentrum Nasionalisme Indonesia Raya

- 4 Desember 2021, 12:32 WIB
Ketua PA GMNI Jawa Barat, Abdy Yuhana
Ketua PA GMNI Jawa Barat, Abdy Yuhana /Dok PA GMNI Jawa Barat.

 

PRFMNEWS - Perhatian publik tak lama lagi bakal tertuju kepada Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) yang akan menggelar Kongres IV pada tanggal 6 sampai 8 Desember 2021.

Momentum Lima tahunan tersebut dilaksanakan di kota Bandung pada tanggal 6-8 Desember dengan mengusung tema “Nasionalisme menjawab tantangan zaman”.

Tema yang secara tekstual menggugah ke 'Indonesia-an Kita' dan secara kontekstual sangat relevan dengan kebutuhan bangsa ini karena sesungguhnya itulah kondisi obyektif bangsa Indonesia.

Ketua PA GMNI Jawa Barat, Abdy Yuhana menyatakan, Bandung memiliki ikatan kuat secara historis dengan Bung Karno.

Baca Juga: Suasana Haru Selimuti Peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 Jabar

Kota yang menjadi saksi sejarah dari perjalanan hidup dan ideologi Bung Karno, sejak Tahun 1921 sampai dengan 1933, sebelum ‘Bung Besar’ diasingkan ke Ende.

"Di Bandunglah imajinasi dan kreativitasnya memuncak dalam perspektif membangun narasi tentang akan pentingnya Nasionalisme bagi Bangsa Indonesia," tulis Abdy Yuhana dalam keterangan resminya yang diterima Redaksi PRFM, Sabtu 4 Desember 2021.

Abdy Yuhana memaparkan, dimulai Pada saaat menempuh kuliah di Technische Hogeschool te Bandoeng (kini ITB) pemikiran Bung Karno semakin matang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah