19 Kecamatan di Kota Bandung Rawan Bencana Alam

- 14 Oktober 2021, 19:24 WIB
Kasie Mitigasi Bencana Diskar PB Kota Bandung, Amires Pahala sebut 19 kecamatan di Kota Bandung rawan dilanda bencana alam
Kasie Mitigasi Bencana Diskar PB Kota Bandung, Amires Pahala sebut 19 kecamatan di Kota Bandung rawan dilanda bencana alam /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Diskar PB menyebut 19 Kecamatan di Kota Bandung rawan dilanda bencana alam.

Sebanyak 19 Kecamatan di Kota Bandung dikatakan rawan bencana alam seperti gempa bumi, puting beliung, banjir, longsor dan kebakaran.

Kepala Seksi Mitigasi Bencana Diskar PB Kota Bandung, Amires Pahala menyatakan, 19 Kecamatan dikatakan rawan bencana tersebut merupakan hasil Kajian Risiko Bencana (KRB) antara Diskar PB dan Bappelitbang Kota Bandung.

Baca Juga: Doni Setiabudi: King Eze Ingin Berseragam Persib Bandung Lagi

Diungkapkan Amires, saat ini KRB lain juga sedang dalam proses pembahasan antara Diskar PB dan Bappelitbang Kota Bandung.

KRB yang sedang dibahas yakni KRB tentang gempa, kajian awalnya terdapat 19 Kecamatan dengan potensi tinggi. Kendati demikian Pemerintah Kota Bandung belum merincikan kecamatan mana saja yang dianggap rawan bencana alam.

"Kami telah menyusun dua KRB terkait gempa bumi dan banjir. Hasilnya kami akan sosialisasikan kepada masyarakat, agar kesiapsiagaan bencana itu bisa kami cegah," jelasnya saat ON AIR di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Heboh! Ular Raksasa Merayap di Kabel Listrik, Warga Teriak Histeris saat Melihatnya Jatuh

Guna menguatkan peran kewilayahan agar mandiri dalam menanggapi bencana dan mengenali potensinya, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung terus menyosialisasi mitigasi bencana. Harapannya, terbentuk Kelurahan Tangguh di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x