Bencana Alam Landa Wilayah Garut, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor

- 18 Februari 2020, 18:33 WIB
Ilustrasi Longsor
Ilustrasi Longsor /Dok. PRFM


BANDUNG, (PRFM) - Tim yang diterjunkan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) masih berupaya mencari keberadaan Karna (60) yang dilaporkan hilang oleh pihak keluarga usai kejadian longsor yang melanda Desa Sukamaju, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut pada Senin (17/2/2020) kemarin.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jawa Barat, Rudi menyatakan pihaknya masih terus mencari keberadaan Karna. Tim gabungan yang terdiri oleh Basarnas, jajaran Polsek Talegong, BPBD Garut, dan PMI Garut pun masih bersiaga di lokasi kejadian untuk melacak posisi Karna yang tertimbun longsor.

"Pencarian hingga tengah malam kemarin, masih minim info posisi korban yang tertimbun longsor. Hingga hari ini, kami masih melakukan pencarian. Korban telah dinyatakan tewas," kata Rudi saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (18/2/2020).

Baca Juga: Empat Hari Hanyut, Jasad Irgi Ditemukan di Waduk Saguling

Sementara itu, selain longsor yang melanda wilayah Talegong, bencana alam turut melanda wilayah Cisewu Kabupaten Garut. Dituturkan Rudi, Kampung Talun, yang berada di wilayah Cisewu diterjang banjir bandang pada Senin kemarin.

Akibat kejadian tersebut, seorang warga bernama Teti Tasman (35) tewas saat banjir bandang menerjang Kampung Talun.

"Untuk kejadian longsor di Cisewu, kami langsung bisa menemukan satu korban tewas. Ini karena posisi ditemukannya korban tidak jauh dari lokasi kejadian," tandas Rudi.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah