Ratusan ASN Pensiun, Pemkot Bandung Kekurangan Guru dan Nakes

- 30 September 2021, 15:53 WIB
Ilustrasi ASN Kota Bandung..
Ilustrasi ASN Kota Bandung.. /Dok PRFMNEWS.

 

PRFMNEWS - Sekira 600 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung setiap tahunnya masuk usia pensiun.

Kondisi tersebut menyebabkan Pemkot Bandung tidak memiliki jumlah dan komposisi pegawai ideal dalam pelayanan masyarakat.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, saat ini ada 14 ribuan lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di bawah lingkup Pemkot Bandung.

Baca Juga: Catat Nih Jadwal Baru Ganjil Genap di Kota Bandung yang berlaku Mulai 1 Oktober

Meski tak menyebutkan angka pasti, Oded menyebut Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan merupakan instansi yang paling kurang ideal dari sisi jumlah ASN.

"Sangat kurang, kalau berdasarkan analisis idealnya di angka 20.000 saat ini kita ada 14 ribu lebih. Yang paling banyak kurang itu ada di Pendidikan dan Kesehatan," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Kamis 30 September 2021.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) kota Bandung, hingga Maret 2021 jumlah ASN di Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Bandung sebesar 1261 orang. Sementara Dinas Pendidikan mempunyai ASN baik tenaga pengajar maupun staf sebanyak 7282 orang.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa mengatakan, setiap tahun ada 600 ASN yang pensiun dalam setiap tahunnya.

Baca Juga: Hindari Konsumsi Makanan Ini Agar Cepat Turunkan Berat Badan, Ampuh Atasi Perut Buncit

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x