Bukan Cuma Bonus Uang, Para Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Olimpiade Tokyo Bisa Dapat Formasi Khusus ASN

- 9 Agustus 2021, 11:32 WIB
Atlet berprestasi yang berhasil persembahkan medali di Olimpiade Tokyo 2020 bisa mendapat formasi khusus pada CASN 2021 (Foto: Putra/kemenpora.go.id)
Atlet berprestasi yang berhasil persembahkan medali di Olimpiade Tokyo 2020 bisa mendapat formasi khusus pada CASN 2021 (Foto: Putra/kemenpora.go.id) /

PRFMNEWS - Selain mendapatkan bonus uang dan hadiah lainnya, para atlet dan pelatih yang berhasil persembahkan medali bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 juga akan mendapatkan formasi khusus untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyebutkan, para pelatih dan atlet yang berhasil mempersembahkan emas mendapat penghargaan dari pemerintah dengan diberikan formasi khusus untuk menjadi ASN.

"Untuk memberikan penghargaan kepada para peraih medali Olimpiade dan pelatihnya, pemerintah bisa memberikan formasi khusus menjadi ASN," kata Tjahjo hari ini Senin, 9 Agustus 2021 sebagaimana dilaporkan ANTARA.

Baca Juga: Cara Cek Nama di BPJS Ketenagakerjaan Apakah Terima BSU Gaji BLT Pekerja Rp1 Juta Atau Tidak

Disebutkan dia, atlet dan pelatih akan diberi formasi khusus sebagai ASN agar bisa memberikan contoh serta motivasi kepada penerus bangsa agar bisa mebanggakan Indonesia di bidang olahraga.

Kata dia, pemerintah sangat ingin generasi muda termotivasi mengharumkan nama bangsa lewat prestasi di bidang olahraga.

"Ini diperlukan untuk menginspirasi generasi muda agar memiliki motivasi mengharumkan nama bangsa melalui olahraga sehingga terjadi keberlanjutan prestasi," terangnya.

Baca Juga: Greysia Polii Ungkap Perasaan Saat Olimpiade Tokyo Harus Ditunda Hingga Akhirnya Berhasil Persembahkan Emas

Tjahjo menjelaskan, para atlet dan peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 bisa memperoleh formasi khusus pada rekrutmen CASN 2021.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x