ASN Dituntut Adaptif dan Manfaatkan Perkembangan Teknologi untuk Wujudkan Good Governance

- 26 Juli 2021, 14:27 WIB
Sekjen Kemendagri, Muhammad Hudori dalam Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IV dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V dan VI PNBP TA. 2021 di PPSDM Regional Bandung secara virtual, Senin 26 Juli 2021.
Sekjen Kemendagri, Muhammad Hudori dalam Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IV dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V dan VI PNBP TA. 2021 di PPSDM Regional Bandung secara virtual, Senin 26 Juli 2021. /dok Kemendagri


PRFMNEWS - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bisa adaptif dan memanfaatkan perkembangan teknologi masa kini.

Sebab, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat besar pengaruhnya ke dalam berbagai aspek kehidupan, tak terkecuali pemerintahan.

Hal ini disampaikan Sekjen Kemendagri, Muhammad Hudori dalam Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan IV dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V dan VI PNBP TA. 2021 di PPSDM Regional Bandung secara virtual, Senin 26 Juli 2021.

Baca Juga: Direktorat Pol PP dan Linmas Kemendagri Sambangi Jabar untuk Sebar Bansos dan Patroli Portkes

"Saudara-saudara sebagai sosok aparatur sipil negara yang saat ini diberikan amanah mengemban jabatan administrator dan pengawas di unit kerja masing-masing, merupakan salah satu bagian penting dalam menjalankan roda pemerintahan guna mewujudkan good governance and clean government," ucap Hudori dalam keterangannya.

Hudori menekankan kesiapan sumber daya manusia harus mampu menjawab tantangan-tantangan perkembangan teknologi.

Seiring berkembangnya revolusi industri 4.0 dan penyempurnaannya menjadi society 5.0, peran SDM menjadi kian sentral.

Baca Juga: Kemendagri Ungkap Alasan Polisi Pamong Praja Bisa Diangkat Jadi Penyidik PNS

Pasalnya, mereka diarahkan untuk mampu menciptakan nilai baru melalui perkembangan teknologi, serta meminimalisir adanya kesenjangan pada manusia dan ekonomi di kemudian hari.

"Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat besar pengaruhnya ke dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, baik bidang ekonomi, sosial, budaya, politik, dan pertahanan keamanan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x