Dari 1.600-an, Hanya 330 Sekolah yang Diizinkan Gelar PTM di Kota Bandung

- 5 September 2021, 08:44 WIB
Ilustrasi PTM terbatas
Ilustrasi PTM terbatas /PRFM/


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung akan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Rabu 8 September 2021.

Hingga saat ini ada 330 sekolah dari semua jenjang pendidikan yang telah lolos verifikasi dan diizinkan untuk melaksanakan PTM.

Sebelumnya ada 1.692 sekolah yang menyatakan siap dan mengajukan PTM, tapi setelah diverifikasi hanya 330 sekolah yang lolos.

Baca Juga: PTM Anak Usia di Bawah 12 Tahun Dibuka? IDI Kota Bandung: Syarat Harus Lebih Ketat

"PTM yang akan dimulai pada minggu kedua September ini berlaku bagi 330 sekolah dari semua jenjang pendidikan. Sekolah yang dapat menyelenggarakan PTM yaitu yang telah dinyatakan lolos verifikasi tahap 1 dan telah menjalankan masa uji coba dengan kapasitas 25 persen," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Bambang Ariyanto dalam keterangannya.

Sedangkan untuk sekolah yang belum lolos verifikasi, maka Pemkot Bandung akan melakukan verifikasi ulang dan jika lolos, bisa melaksanakan PTM di minggu ketiga September.

"Akan dilakukan verifikasi dulu pada 6-9 September 2021. Setelah diplenokan untuk penetapan sekolah yang lulus verifikasi, dan jika dinyatakan lolos maka bisa melakukan uji coba pada 13 September 2021," ungkapnya.

Baca Juga: PTM Bakal Digelar Mulai Pekan Depan, IDI Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan di dalam dan di Luar Sekolah

Selama masa transisi PTM ini kapasitas di sekolah berkisar antara 25-50 persen, kemudian bisa meningkat menjadi 75 persen saat masa AKB, dan bisa 100 persen PTM jika sudah masuk new normal yang diperkirakan mulai Januari tahun depan.

Bambang mengatakan, pihaknya akan terus memantau secara ketat terhadap sekolah yang sudah menyatakan siap melaksanakan PTM terbatas dan juga selama PTM terbatas berlangsung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x