Soal Sampah Tak Diangkut di TPS Gedebage, Ini Kata Perumda Pasar

- 1 September 2021, 14:19 WIB
Tumpukan sampah di TPS Gedebage, Bandung, Rabu 1 September 2021.
Tumpukan sampah di TPS Gedebage, Bandung, Rabu 1 September 2021. /Ketua Dewan Daerah Walhi Jabar, Dedi Kurniawan


PRFMNEWS - Humas Perumda Pasar Juara Kota Bandung, Iqbal Nurhakim menanggapi masalah sampah yang menumpuk di TPS Gedebage.

Iqbal mengatakan, sampah di lokasi Pasar Gedebage yang dipermasalahkan itu bukan sampah yang masuk pengelolaannya. Sebab pihaknya hanya mengelola dan mengangkut sampah dari lorong pasar ke TPS.

"Sampah di lokasi Pasar Gedebage bukan sampah dari warga pasar kami, dengan tidak bermaksud saling melempar tanggung jawab, namun faktanya demikian dikarenakan tidak ada. Kami tidak menarik sampah dari warga, kami hanya mengelola sampah warga pasar dari lorong pasar ke TPS," ujar Iqbal saat on air di Radio 107,5 PRFM, Rabu 1 September 2021.

Baca Juga: PD Kebersihan: Tidak Benar Pemerintah Lepas Tangan, Hari Ini Sampah Diangkut Sesuai Jadwal

Ia juga menegaskan pihaknya tidak berdiam diri, Perumda Pasar selamana ini sudah berkoordinasi dengan kewilayahan dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi.

Pihaknya juga tidak pernah menerima pembayaran apapun terkait pengelolaan sampah, sehingga tidak mampu melakukan pembersihan di TPS tersebut. Selain itu Perumda Pasar juga tidak memiliki armada dan alat berat yang memadai.

Baca Juga: Sampah di TPS Gedebage Tak Juga Diangkut, Walhi: Padahal Warga Sudah Dipungut Iuran

"Tapi kami tidak diam, kami sudah bekerja di lapangan, tidak benar kalau tidak ada kegiatan, kami selalu berkoodinasi," jelasnya.

Pada intinya, Iqbal mengakui pihaknya akan memberi usulan kepada kewilayahan setempat agar warga diberi edukasi untuk tidak membuang sampah di titik yang tidak seharusnya.

Baca Juga: Kunjungan ke Pasar Tradisional Ikut Terdampak PPKM

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x