Begini Kata Polisi Soal Kronologi Warga yang 'Sweeping' Pengendara Night Ride di Lembang

- 28 Agustus 2021, 09:58 WIB
Viral di media sosial yang memperlihatkan sekelompok orang tengah melakukan sweeping di jalan untuk menghalau para pengendara yang diduga sedang "Night Ride" di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 27 Agustus 2021
Viral di media sosial yang memperlihatkan sekelompok orang tengah melakukan sweeping di jalan untuk menghalau para pengendara yang diduga sedang "Night Ride" di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 27 Agustus 2021 /Instagram @infobandungkota


PRFMNEWS - Sekolompok warga melakukan sweeping terhadap kelompok bermotor yang diduga menggelar Night Ride di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jumat 27 Agustus 2021.

Bahkan dalam video yang beredar di media sosial, sekolompok warga tersebut membawa balok kayu untuk menghadang para kelompok bermotor.

Kapolsek Lembang, Kompol Sarche Christiaty Leo Dima mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 22.00 WIB. Menurut informasi yang ia terima dari warga sekitar, mereka menghadang para pengendara ini, karena merasa terganggu dengan aktivitas kelompok bermotor yang menggelar Night Ride dengan knalpot bising.

Baca Juga: VIRAL ! Sekelompok Orang 'Sweeping' Pengendara Night Ride di Lembang Sambil Bawa Balok Kayu

"Setiba di sana benar warga menghadang pemotor yang jumlahnya sangat banyak melintas di jalan utama ke Tangkuban Parahu dengan alasan kelompok motor ini menggunakan knalpot bising," ujarnya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 28 Agustus 2021.

Baca Juga: HOAX ! Vaksin Covid-19 Dapat Mengubah DNA Manusia Menjadi Zombie

Baca Juga: Sebelum PTM Digelar, KPAI Minta Pemerintah Lakukan Vaksinasi Bagi Anak Usia 12-17 Tahun

Mengenai ada warga yang membawa balok kayu, Sarche menjelaskan jika hal tersebut digunakan sebagai antisipasi andai para warga ini mendapat perlawan dari para kelompok bermotor tersebut.

"Ada beberapa warga yang bawa kayu. Kayu itu kata mereka untuk menjaga keselamatan warga, bila ada perlawanan. Kami katakan itu salah. Setelah kami koordinasi dengan forum warga, maka situasi kondusif," jelasnya.

Baca Juga: CATAT ! Ini Jadwal Launching Jersey Terbaru Persib Bandung

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x