Warga Keluhkan Pengemis di TPU Astanaanyar, Kelurahan Panjunan Langsung Lakukan Pembinaan

- 19 Agustus 2021, 12:05 WIB
Aparat kewilayahan dari Kelurahan Panjunan saat memberikan pembinaan kepada warga yang kerap minta sodakoh di TPU Astanaanyar Kota Bandung hari ini Kamis, 19 Agustus 2021.
Aparat kewilayahan dari Kelurahan Panjunan saat memberikan pembinaan kepada warga yang kerap minta sodakoh di TPU Astanaanyar Kota Bandung hari ini Kamis, 19 Agustus 2021. /Kelurahan Panjunan

PRFMNEWS - Salah seorang warga beberapa waktu lalu mengeluhkan dengan banyaknya pengemis yang meminta-minta dengan cara memaksa di TPU Astanaanyar Kota Bandung.

Menanggapi keluhan itu, Lurah Panjunan Iya Sunarya langsung berkoordinasi dengan pihak UPT TPU Astanaanyar,aparat kewilayahan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa setempat untuk mencari solusi atas masalah ini.

Setelah rapat, tim yang dipimpin Iya langsung mendatangi TPU Astanaanyar dan langsung melakukan pembinaan kepada para pengemis itu.

Baca Juga: Warga Ini Keluhkan Banyak Pengemis Maksa hingga Tarik-tarik Kerudung di TPU Astanaanyar Kota Bandung

"Setelah rapat kita langsung ke lapangan dan langsung melakukan pembinaan kepada ibu-ibunya juga, bapak-bapak juga, dan kebanyakan anak-anak," kata Iya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Kamis, 19 Agustus 2021.

Iya menjelaskan, dirinya menyampaikan bahwa meminta sodakoh tidak dilarang oleh pihaknya. Hanya saja dia ingin tidak ada pemaksaan apalagi sampai melakukan kontak fisik.

"Kami menyampaikan kepada mereka kami tidak melarang, apalagi dalam kondisi pandemi, tetapi jangan sampai memaksa apalagi sampai mendengar ada yang menarik kerudung," terangnya.

Baca Juga: Guru Curhat Rindu Sekolah Tatap Muka, Jokowi Beri Jawaban Begini

Iya menegaskan, pascakejadian ini pihaknya akan bersama dengan aparat kewilayahan akan meningkatkan pengawasan di sekitaran TPU Astanaanyar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x