PPKM Level 3, Kabupaten Bandung Barat Kejar Target Vaksinasi 11 Ribu Dosis Per Hari

- 21 Juli 2021, 17:40 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 /Dok PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Wilayah Kabupaten Bandung Barat ditetapkan Pemerintah Pusat sebagai daerah penerapan PPKM level 3. Sejumlah target pun dipasang agar Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bisa dinilai baik dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin menyatakan, untuk penerapan PPKM level 3 Pemerintah Pusat menargetkan agar dilakukan vaksinasi dengan dosis mencapai 11 ribu per hari.

"Vaksinasi dalam satu hari harus tersalurkan 11 ribu dosis," jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 21 Juli 2021.

Baca Juga: Mau Bantu Pemprov Jabar Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat? Begini Caranya

Asep mengakui target vaksinasi 11 ribu dosis per hari merupakan pekerjaan berat mengingat stok vaksin yang tersedia. Kendati demikian ia optimis jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bisa melakukan hal ini.

"Meskipun mencapai target ini kami rasakan berat sekali, tapi kami akan upayakan terus agar pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat bisa terkendali," ujarnya.

Untuk mencapai target vaksinasi 11 ribu dosis per hari, Asep mengharapkan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat konsisten dalam distribusi vaksin.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, Joe Biden: Kami Harap Perayaan Kali Ini Aman dan Meriah

"Bisa saja besok kita lakukan vaksinasi 11 ribu dosis. Tapi lusanya kita tidak bisa adakan vaksinasi karena stok vaksin habis," bebernya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X