Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, Joe Biden: Kami Harap Perayaan Kali Ini Aman dan Meriah

- 21 Juli 2021, 15:45 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. /Peter Klaunzer/ Pool via Reuters/

PRFMNEWS -  Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada umat Islam di seluruh dunia

Joe Biden mengatakan bahwa ritual ibadah haji dan tradisi berkurban kepada mereka yang kurang beruntung untuk memperingati ketakwaan Nabi Ibrahim dan putranya kepada Tuhan, memiliki makna khusus tahun ini saat dunia masih dilanda pandemi Covid-19.

Rakyat Amerika Serikat, kata Joe Biden, merasa bangga dapat membantu memimpin perjuangan untuk mengakhiri Civud-19 secara global dengan menyumbangkan lebih dari setengah miliar vaksin ke negara-negara di seluruh dunia.

Baca Juga: Benarkah di Probolinggo ada 5 Orang Serumah Meninggal Bersamaan Usai Vaksin? CEK FAKTA

Termasuk ke negara-negara dengan mayoritas penduduk muslim.

"Kita semua harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi ini di mana-mana," ujar Joe Biden seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Lebih lanjut, Joe Biden mengatakan bahwa ibadah haji, yang mempertemukan orang dari seluruh lapisan masyarakat dan dari setiap sudut dunia, juga merupakan pengingat atas komitmen Islam terhadap kesetaraan dan kesamaan nilai-nilai mendasar dalam agama Islam.

Baca Juga: WASPADA! Akun Instagram Kena Hack Gegara Klik Link di DM

Oleh karena itu, Amerika Serikat  juga berkomitmen untuk bekerja dengan komunitas internasional dan ribuan muslim Amerika. Termasuk mereka yang ingin menunaikan ibadah haji tahun depan, untuk bangkit lebih kuat lagi setelah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x