Unik! di Cibiru Ada Rumah Isolasi Tapi untuk Keluarga Pasien Covid-19

- 25 Juni 2021, 13:43 WIB
Aparat dari Kecamatan Cibiru saat mengecek kesiapan rumah kos di Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung yang akan dijadikan tempat isolasi bagi keluarga pasien covid-19.
Aparat dari Kecamatan Cibiru saat mengecek kesiapan rumah kos di Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung yang akan dijadikan tempat isolasi bagi keluarga pasien covid-19. /Tommy Riyadi/prfmnews.id

PRFMNEWS - Sebuah rumah kos dua lantai dengan 20 kamar di Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, tengah disiapkan menjadi rumah isolasi mandiri.

Uniknya, rumah kos ini bukan dijadikan tempat isolasi bagi pasien covid-19, melainkan bagi keluarga pasien covid-19.

Adapun pasien positif covid-19 akan menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dengan pengawasan ketat dari satgas dan tim medis.

Baca Juga: Masyarakat Diingatkan Tentang Pentingnya Mematuhi Protokol Kesehatan dalam Pemakaman Jenazah Covid-19

Camat Cibiru Didin Dikayuana menjelaskan, pihaknya menerpakan hal ini karena warga sekitar rumah kos belum bisa menerima kehadiran pasien covid-19 di rumah kos tersebut.

Oleh karena itu, pihak kecamatan pun mengubah pola rumah isolasi itu menjadi untuk anggota keluarga pasien covid-19, dan pasien psotif covid-19 jalani isolasi mandiri di rumah.

"Ini diberikan pinjaman 20 kamar, ini semuanya belum pernah dipakai. Tapi ini ada catatan karena warga di sini tidak memungkinkan menerima pasien, sehingga kami memiliki insiatif okelah kalau begitu yang sehatnnya bawa ke sini dengan tujuan memisahkan anggota dari yang sakit dengan yang sehat," kata Didin saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Jumat 25 Juni 2021.

Baca Juga: Kabar Baik! Sekarang Syarat Domisili untuk Vaksinasi Dihapus

Menurut Didin, selama pasien covid-19 itu jalani isolasi mandiri di rumah, satgas dari RT/RW menjamin makanan dan asupan obat bagi mereka.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x