Usai Libur Panjang, Penularan Virus Corona di Kota Bandung Tembus 100 Kasus per Hari

- 3 Juni 2021, 16:52 WIB
ILUSTRASI virus corona
ILUSTRASI virus corona /PRFMNEWS

PRFMNEWS - Peningkatan penularan virus corona di Kota Bandung terjadi pascalibur panjang hari raya lebaran 2021.

Dalam data yang diberikan Dinas Kesehatan Kota Bandung pada Redaksi PRFM, Kamis 3 Juni 2021, penularan virus corona di Kota Bandung pascalibur panjang menembus 100 kasus per hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menyatakan, dalam 24 jam terakhir kasus penularan virus corona bahkan bisa lebih dari 100 kasus per hari.

Padahal, lanjut Ahyani, kasus penularan virus corona di Kota Bandung sempat menyentuh titik terendah pada awal Mei 2021. Namun kini memasuki bulan Juni, kasus penularan virus corona meroket.

Baca Juga: Menag Yaqut Ungkap Alasan Batalkan Pemberangkatan Jemaah Haji 2021

"Kasus konfirmasi positif di Kota Bandung pernah mencapai titik terendah, yakni 30 kasus dalam sehari pada Mei kemarin. Tapi kini naik terus mencapai 100 kasus dalam 24 jam," beber Ahyani saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Ahyani menyatakan, tidak bisa disanggah lagi bahwa mobilitas dan interaksi langsung masyarakat yang meningkat pada momen Lebaran kemarin mennjadi salah satu faktor penambahan kasus konfirmasi virus corona di Kota Bandung.

"Di Kota Bandung, kami terus menemukan kasus konfirmasi positif virus corona tiap hari, pascalibur panjang," jelasnya.

Sementara itu terkait angka keterisian tempat tidur isolasi pasien virus corona, Ahyani mengungkapkan bahwa kini di Kota Bandung telah melebihi angka 70 persen.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x