Banting Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Ramadhan Kabupaten Bandung, Daging Sapi Dijual Rp90 Ribu per Kilogram

- 3 Mei 2021, 17:02 WIB
Antusiasme masyarakat berbelanja di Pasar Ramadhan Kabupaten Bandung, Senin 3 Mei 2021
Antusiasme masyarakat berbelanja di Pasar Ramadhan Kabupaten Bandung, Senin 3 Mei 2021 /BUDI SATRIA/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai menggelar Pasar Ramadhan 2021. Dengan kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Bandung ikut berperan langsung dalam penyediaan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah.

Seperti diungkapkan Plt Kepala Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung, Marlan, pihaknya banting harga sejumlah komoditas melalui Pasar Ramadhan agar masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan pokok menjelang Lebaran di masa pandemi ini.

Ia mencontohkan, harga daging sapi yang kini bisa mencapai Rp120 ribu per kilogram, dibanderol menjadi Rp90 ribu per kilogram di Pasar Ramadhan 2021.

Baca Juga: Pasar Ramadhan Kabupaten Bandung Dimulai, Bupati Sebut Produk UMKM Berpotensi Undang Investasi

"Tentu harganya lebih murah. Seperti misalnya harga daging sapi per kilogram itu di sini kita jual Rp90 ribu. Sedangkan di luar harga sapi bisa mencapai Rp120 ribu per kilogram," tutur Marlan saat ditemui di Munara 99 Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 3 Mei 2021.

Marlan menyatakan, Pasar Ramadhan 2021 terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Ada Perubahan Jadwal KRL di Stasiun Tanah Abang Buntut Keramaian di Pasar Tanah Abang Kemarin

Untuk itu, Marlan mengajak masyarakat untuk berbelanja kebutuhan pokok maupun produk pelaku UMKM di Pasar Ramadhan 2021 Kabupaten Bandung yang digelar hingga 6 Mei 2021.

"Total UMKM ada 110 yang buka stand di Pasar Ramadhan 2021 ini. Kita juga membantu rekan-rekan ASN untuk lebih dekat dengan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri," ucapnya.***

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X