24 Maret Nanti, Dispora Kota Bandung Ajak Guru PPKN Beri Materi Film Soal Bandung Lautan Api

- 21 Maret 2021, 11:22 WIB
Adegan pertempuran di jembatan putar areal barat rel kereta api Stasiun Bandung, 22 Februari 1946, pada film Bandung Lautan Api produksi Kodam Siliwangi tahun 1974.
Adegan pertempuran di jembatan putar areal barat rel kereta api Stasiun Bandung, 22 Februari 1946, pada film Bandung Lautan Api produksi Kodam Siliwangi tahun 1974. /Kodar Solihat/DeskJabar

PRFMNEWS – Kepala Bidang Pembinaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dadang Setiawan menyampaikan pada momen perayaan Bandung Lautan Api yang jatuh pada 24 Maret 2021 mendatang bakal dilaksanakan berbeda seperti biasanya.

Diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, Dispora menyebut perayaan Bandung Lautan Api ke-75 ini bakal mengajak guru PPKN untuk memberikan materi pada siswanya lewat film bertemakan Bandung Lautan Api.

Namun, Dadang mengaku tak mematok kapan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) bertema Bandung Lautan Api itu dilaksanakan. Para guru bisa menyampaikan materi tersebut sebelum atau setelah 24 Maret.

Baca Juga: BMKG: Bandung Raya Masuk Musim Kemarau Mulai Bulan Juni Nanti

Baca Juga: Maskot Persib Bandung Resmi Ungkap Rekrutan Asing Anyar Maung Bandung

“Kalaupun tidak hari itu bisa dilakukan sebelumnya atau setelahnya. Jadi selama ini guru memberikan pembelajaran jarak jauh, kami bekerja sama dengan Disdik mengimbau memberikan materi tentang film Bandung Lautan Api,” ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 21 Maret 2021.

Selain mengajak guru PPKN di sekolah-sekolah, Dispora pun berencana menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan pada 23 Maret 2021. Kemudian, esok harinya baru melaksanakan upacara peringatan Bandung Lautan Api.

“Peringatan Bandung Lautan Api yang ke-75, kami berencana menyelenggarakan peringatan upacara peringatan Bandung Lautan Api dirangkai dengan ziarah tanggal 23 dan pembelajaran jarak jauh oleh guru PPKN kepada siswanya dengan menayangkan film peristiwa Bandung Lautan Api,” tambah Dadang.

Baca Juga: Hari Ini Bandung Cerah Berawan Siang Hari, Ini Prakiraan Cuaca dari BMKG

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x